Sukses


Liga 2: PSIR Meraih Kemenangan Penting di Markas Sragen United

Bola.com, Semarang - PSIR Semarang meraih kemenangan penting atas tuan rumah Sragen United pada lanjutan Grup 4 Liga 2 di Stadion Citarum, Semarang, Minggu (20/8/2017). PSIR menang dua gol tanpa balas lewat Yoni Ustaf Bukori dan Rudy Santoso.

Raihan tiga poin itu membuat PSIR memangkas jarak dengan Persis Solo menjadi lima poin. PSIR berada di posisi ketiga dengan 22 poin, sementara Persis satu tingkat di atasnya dengan 27 angka.

Dengan kalkulasi tiga laga tersisa, persaingan merebut satu tiket tersisa ke 16 besar semakin sengit. Satu tiket sudah dipastikan milik PSIS Semarang, yang ada di puncak klasemen.

"Kemenangan ini semakin mempertebal keyakinan kami untuk meraih tiket ke 16 besar. Peluang masih terbuka dan akan kami maksimalkan laga tersisa," kata asisten pelatih PSIR, Devit Prisma, seusai pertandingan.

Perebutan satu slot ke 16 besar bakal penuh drama hingga laga terakhir. Sebab, Persis akan menjamu PSIR pada laga terakhir grup di Stadion Manahan, Solo, 10 September 2017.

Tidak hanya itu, kedua tim juga masih bertemu di laga tunda yang menyisakan 40 menit saat putaran pertama. PSIR unggul sementara 1-0, namun laga yang berlangsung di Stadion Krida Rembang, 16 Juli 2017, tertunda lantaran kerusuhan suporter.

Sebelumnya, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI sempat menyatakan kemenangan WO, 3-0 untuk PSIR karena Persis dinilai enggan melanjutkan pertandingan. Namun, keputusan tersebut dibatalkan dalam sidang Komding dan pertandingan tetap dilanjutkan di tempat netral tanpa penonton.

"PSIR masih punya laga kandang melawan PPSM Magelang dan dua pertandingan melawan Persis. Jika menyapu bersih, kami lolos ke babak berikutnya," kata Devit Prisma.

Video Populer

Foto Populer