Sukses


Persebaya Isi Jeda Kompetisi Liga 2 dengan Uji Coba

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya enggan terlena walau sudah memastikan menggenggam tiket ke babak 16 besar Liga 2 2017. Tim Bajul Ijo pun tetap menggelar uji coba melawan Persebaya U-17 yang berakhir dengan skor 5-1 di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Minggu (20/8/2017).

Laga uji coba ini dilakukan agar Persebaya tetap siap menghadapi dua laga sisa pada babak penyisihan Grup 5 Liga 2 2017 melawan Persatu Tuban (28/8/2017) dan Persinga Ngawi (14/9/2017). "Saya harus membiasakan anak-anak merasakan atmosfer pertandingan supaya mereka tidak kehilangan sentuhan," ujar Alfredo.

Jeda kompetisi yang terlalu lama memang dikhawatirkan membuat pemain kehilangan sentuhan. Untuk itu, Alfredo tak hanya memberikan menu latihan seperti biasa. Selain berlatih di gym dan futsal, pelatih asal Argentina itu juga memberi Misbakus Solikin dkk uji coba.

Uji coba ini juga dimaksudkan untuk melihat perkembangan dua pemainnya asal Papua, Ricky Kayame dan Nerius Alom. Kedua pemain itu diharapkan bisa secepatnya menunjukkan performa terbaiknya agar Alfredo memiliki banyak opsi di setiap lini.

Sayang, pada uji coba kali ini, Alfredo mengaku belum puas. Pasalnya, ia menilai tim yang menjadi lawan latih tanding anak buahnya kali ini kurang memberikan tekanan sehingga ia belum bisa mengukur kemajuan anak buahnya.

Alfredo rencananya akan kembali mengagendakan uji coba buat timnya dengan lawan yang lebih berat pada pertengahan pekan depan. Harapannya, tim lawan benar-benar menguji kekuatan timnya melalui tekanan demi tekanan yang diberikan.

"Saya akan lihat lagi, mungkin akan kami jadwalkan uji coba lagi pada pertengahan minggu ini. Para pemain kurang mendapatkan perlawanan di laga ini," ucap juru racik fomasi Persebaya ini.

Video Populer

Foto Populer