Sukses


Liga 2: PSIS Versus Persis, Berebut Tiket 16 Besar

Bola.com, Semarang- Duel klasik akan tersaji saat PSIS Semarang menjamu Persis Solo pada lanjutan Grup 4 Liga 2 di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (21/8/2017). Duel dua tim besar di Jawa Tengah itu diprediksi berjalan menarik.

PSIS membutuhkan kemenangan untuk memantapkan posisi di puncak grup dengan 29 poin. Sementara tiga poin bagi Persis akan menggeser rivalnya tersebut dari tempat teratas karena hanya berjarak dua angka, sekaligus memperlebar langkah ke 16 Besar.

''Pemain siap tampil all-out lawan PSIS. Karena pertandingan ini krusial bagi kami untuk mengejar poin atau minimal mendapatkan satu angka dari Semarang,'' kata pelatih Persis, Widyantoro.

Hanya, baik Persis dan PSIS harus kehilangan salah satu pilar lini tengah. Tuan rumah tak diperkuat playmaker Muhammad Yunus yang dibekap cedera hamstring. Dalam pertemuan pertama, M Yunus juga absen lantaran akumulasi kartu kuning.

Persis tak bisa diperkuat kapten sekaligus gelandang enerjik M Wahyu yang menjalani larangan bermain akibat mengoleksi tiga kartu kuning.

Widyantoro akan menyiapkan dua pengganti M Wahyu yakni Eli Nasoka maupun eks gelandang Persegres Gresik, Egy Ardhi Septian untuk berduet dengan Bayu Andra sebagai gelandang bertahan.

''Semua pemain saya harapkan fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan. Apalagi penampilan PSIS terus stabil termasuk menang telak di kandang PPSM Magelang,'' ujar pelatih yang akrab disapa Wiwid itu.

Pelatih PSIS, Subangkit berharap para pemain bekerja keras. Apalagi kemenangan akan mengunci tiket 16 Besar sekaligus membalas kekalahan, 0-1 pada putaran pertama. Tim Laskar Mahesa Jenar juga mendapat suntikan moral dengan dukungan ribuan suporter baik Panser Biru maupun Snex.

''Pemain harus tampil disiplin, terutama lini belakang karena lawan memiliki pemain depan yang bagus dan punya kecepatan,'' tukas eks pelatih Mitra Kukar itu.

Video Populer

Foto Populer