Sukses


Timnas Indonesia U-19 Ingin Segera Bertarung di Piala AFF

Bola.com, Bogor - Piala AFF U-18 di Myanmar akan dimulai pada 5 Septermber 2017. Persiapan matang pun telah dilakukan skuat Timnas Indonesia U-19, termasuk menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta hampir sebulan terakhir.

Pelatih Indra Sjafri menyebut para pemain dalam kondisi antusias dan penuh motivasi untuk segera turun ke ajang resmi. Egy Maulana Vikri dkk. masih menggelar sekali TC, termasuk uji coba melawan Porda Bogor di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (26/8/2017).

''Kami terutama para pemain sudah semakin siap. Mereka dalam suasana penuh motivasi dan sudah tidak sabar menunggu tanggal 5 September melawan Myanmar. Mohon doanya kepada masyarakat Indonesia semoga kami bisa juara lagi,'' kata Indra Sjafri.

Mantan pelatih Bali United itu menjelaskan, selama tiga pekan TC di Yogyakarta, Egi Maulana Vikri dkk. mengalami banyak perkembangan secara tim. Hal ini dapat dilihat dari sisi kerja sama, kemampuan individu, teknik, dan mental bertanding. Secara permainan, seluruh personel dinilai Indra Sjafri telah memahami sistem yang dia inginkan.

Hanya, pelatih 54 tahun masih memiliki pekerjaan rumah, yakni menentukan 23 pemain yang akan dibawa ke Myanmar. Saat ini tim memiliki 25 pemain, sementara kuota di Myanmar nanti hanya boleh membawa 23 pemain.

Jumlah itu belum termasuk kemungkinan menyertakan Sadil Ramdani dan Asnawi Mangkualam Bahar yang masih mencukupi dari sisi usia yang saat ini masih berjuang bersama Timnas Indonesia U-22 pada ajang SEA Games.

''Mungkin kalau pengurangan pemain lagi sekitar tanggal 29 Agustus 2017. Jadi setelah itu langsung penjagaan kondisi sebelum bertolak ke Myanmar,'' uajr dia.

Pada Piala AFF U-18 2017, Indonesia berada di Grup B bersama tuan rumah Myanmar. Selain itu, mereka juga akan bertemu Vietnam, Brunei Darussalam, Filipina, dan Selandia Baru.

Timnas Indonesia U-19 meraih kesuksesan pada ajang serupa kala jadi juara tahun 2013. Dalam partai final yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Evan Dimas Darmono dkk. menang atas Vietnam lewat drama adu penalti.

Video Populer

Foto Populer