Sukses


Liga 2: Kalteng Putra Ingin Jaga Asa Lolos ke Babak 16 Besar

Bola.com, Palangkaraya- Kalteng Putra dihajar Persik 0-4 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Selasa (29/8/2017). Namun peluang anak asuh Kas Hartadi lolos ke babak 16 besar Liga 2 2017 belum sirna.

Kalteng Putra menyisakan satu laga kandang menjamu juru kunci Grup 6, Persida Sidoarjo di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, 10 September. Saat ini Laskar Isen Mulang berada di peringkat ketiga dengan poin 18 atau selisih dua angka dari Persik.

Jika Kalteng Putra bisa mengalahkan Persida, maka perolehan poin maksimal mencapai 21 alias melampaui milik Persik. Namun dengan syarat, Persik dijegal Persewangi pada laga terakhir di Stadion Diponegoro Banyuwangi, 9 September 2017.

Apabila Persewangi 'main mata' dengan Persik agar laga berakhir seri, maka Kalteng Putra akan tersisih. Dengan poin akhir sama-sama 21, Kalteng Putra kalah dari Persik secara head to head.

Kubu Kalteng Putra pun, kini mengkhawatirkan terjadi Jatim Connection pada duel Persewangi kontra Persik.

"Jika mereka (Persewangi dan Persik) bermain fair, secara matematis kami yang ke babak enambelas besar mendampingi Mojokerto Putra. Makanya, wajar bila kami mewaspadai adanya koneksi Jatim pada pertandingan tersebut," kata Kas Hartadi, pelatih Kalteng Putra.

Dari pengalaman Kalteng Putra dua kali menghadapi Persewangi, tim asal Kota Blambangan ini sulit ditundukkan. Terutama bila anak asuh Bagong Iswahyudi main di kandang sendiri.

"Persewangi tim bagus. Secara teknis, kualitas peserta Liga 2 merata. Tapi anak-anak Persewangi memiliki semangat juang tinggi. Makanya, jika pertandingan besok jujur, saya kira Persik sulit dapat poin di Banyuwangi," tutur mantan pelatih Persik di ISC B 2016.

Namun Kas Hartadi tetap berpikir positif. Jika melihat posisi Persik yang masih berpeluang ke fase lanjutan, pelatih Sugiantoro pasti meracik strategi mencuri angka di Banyuwangi.

"Saya harus respek dengan Bejo. Dia pelatih bagus. Persik pernah bermain seri di Kalteng. Bejo pasti punya kiat untuk mencuri poin Persewangi. Bagi saya, Kalteng Putra harus menang," ucap Kas Hartadi.

Video Populer

Foto Populer