Sukses


Persib Tak Terpengaruh Penghapusan Regulasi Pemain U-23

Bola.com, Bandung - Herrie Setiawan menilai dihapusnya regulasi pemain U-23 di Liga 1 2017 tidak berpengaruh besar bagi Persib Bandung. Caretaker tim Maung Bandung juga memastikan timnya akan tetap memberikan kesempatan kepada pemain muda walau regulasi pemain U-23 sudah dihapus.

"Saya pernah bilang dulu tidak terlalu berpengaruh adanya regulasi U-23. Jadi bagi saya tidak adanya regulasi itu tetap positif saja. Kami pun masih akan manfaatkan pemain U-23. Jadi buat kami tidak terlalu signifikan. Kami mengalir saja seperti biasa," ujar Herrie di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (1/9/2017).

Menurut Herrie dihapusnya regulasi U-23 tidak bisa dikatakan menguntungkan atau merugikan bagi klub. "Pemain U-23 di kami tetap biasa bersaing dengan yang senior. Jadi para pemain muda di tim Persib berpeluang untuk jadi starter," tegasnya.

Hal senada diungkapkan Manajer Persib, Umuh Muchtar. Ia tidak mempermasalahkan dihapusnya regulasi pemain U-23 hingga akhir musim ini.

"Saya pikir tidak masalah. Semua ada untung dan ruginya. Keuntungannya saat ada regulasi itu, kami jadi bisa tahu mana pemain muda yang menonjol dan tidak. Di Persib sendiri para pemain mudanya jadi terlihat yang bagus seperti Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, dan Gian Zola. Apalagi Henhen saya lihat dari pertandingan ke pertandingan semakin bagus penampilanya selain Febri," ujar Umuh.

Umuh berharap dengan meningkatnya kualitas tiga pemain muda tersebut, bisa jadi pelecut bagi para pemain muda lainnya. "Mudah-mudahan Febri, Henhen, dan Zola terus meningkat kualitasnya, termasuk para pemain muda yang lainnya," harap pria yang akrab disapa Pak Haji ini.

Selain ketiganya, Persib masih memiliki deretan pemain muda lain yakni Muhammad Bagja Baashit, Angga Febriyanto, Agung Mulyadi, dan Puja Abdillah.

Video Populer

Foto Populer