Sukses


Arema Belum Tahu Kapan Kurnia Meiga Bisa Kembali Bermain

Bola.com, Malang - Kurnia Meiga sudah absen dari latihan maupun pertandingan Arema FC, hampir satu pekan. Kiper berusia 27 tahun itu harus mendapatkan perawatan intensif di salah satu rumah sakit Kota Malang karena gelaja tipes.

Sakit yang dialami Kurnia Meiga membuatnya melewatkan pertandingan melawan PSM Makassar dan laga uji coba Timnas Indonesia melawan Fiji, 2 September 2017. Kini, kondisi pemain asal Jakarta terus membaik dan sudah diperbolehkan pulang pada Minggu (3/9/2017) siang.

"Meiga kabarnya sudah boleh pulang, tapi kami masih belum bisa mengetahui kondisi fisiknya seperti apa. Besok pelatih kiper (Yanuar Hermansyah) akan melihatnya lagi," kata pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo.

Namun demikian, tim pelatih belum bisa memastikan kapan Meiga bisa ikut latihan kembali karena butuh waktu bagi kiper jebolan Diklat Ragunan itu untuk bisa kembali ke penampilan terbaik. "Sekarang yang jelas Meiga sudah di rumah. Dia harus pemulihan dulu," kata pelatih kiper Arema Yanuar Hermansyah.

Beruntung pertandingan terdekat Arema baru digelar akhir pekan depan melawan tuan rumah Madura United, 10 September 2017. Hal ini membuat Kurnia Meiga masih punya waktu untuk mengembalikan fisiknya.

"Tentu akan lebih bagus kalau Meiga tidak sakit dan bergabung dengan timnas. Dengan begitu Arema kami tinggal melihat dan melanjutkan program latihannya," ucap Getuk.

Di sisi lain, sebenarnya bukan kali ini saja Kurnia Meiga mengalami gejala tipes. Saat tandang ke kandang Semen Padang putaran pertama lalu, ia mengalami sakit yang sama.

Kurnia Meiga sudah demam saat berangkat ke Padang. Kondisi fisiknya semakin menurun jelang pertandingan sehingga dia hanya berada di ruang ganti saat Arema berlaga. Akhirnya Singo Edan menyerah dua gol tanpa balas.

Saat absen pertengahan pekan lalu, gawang Arema kebobolan tiga gol PSM Makassar dengan sangat cepat. Maklum, kiper cadangan Dwi Kuswanto jarang dapat kesempatan main sehingga sentuhan bolanya masih belum kembali.

 

Video Populer

Foto Populer