Sukses


Liga 2: Eks Striker Persib Mengantar Persis ke 16 Besar

Bola.com, Malang - Persis Solo berhasil lolos ke fase 16 besar Liga 2 2017. Kepastian itu diraih setelah menjalani partai lanjutan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (4/9/2017).

Pada pertandingan yang menyisakan 40 menit itu, Persis berhasil mencetak gol lewat eks striker Persib, Rudiyana, sehingga skor berakhir imbang 1-1.

Perlu diketahui, pertandingan ini sebelumnya dihentikan pada menit 50 pada 16 Juli 2017 di Stadion Krida, Rembang. Laga ini dihentikan karena terjadi kerusuhan antarsuporter setelah PSIR mencetak gol lewat Rudy Santoso. Gol itu menuai protes karena dianggap berbau offside.

Sebenarnya Komdis PSSI sempat mengeluarkan keputusan PSIR dianggap menang 3-0 setelah Persis enggan melanjutkan pertandingan. Penyebabnya, kondisi stadion dinilai tidak kondusif setelah beberapa pemain Persis terkena lemparan dari suporter.

Namun, setelah mengajukan banding, pertandingan dilanjutkan di Stadion Kanjuruhan sore tadi. Persis akhirnya bisa menyamakan kedudukan dan memetik satu poin.

Hasil itu sekaligus membuat poin Persis tidak terkejar lagi sebagai runner-up Grup 4 Liga 2. "Perjalanan Persis memang sangat berliku untuk lolos," kata pelatih Persis, Widyantoro.

Namun, Persis saat ini masih menyisakan satu pertandingan lagi. Mereka akan bertemu kembali dengan PSIR di Stadion Manahan, Solo, pada 11 September 2017. "Meski sudah lolos, kami ingin happy ending dan tetap serius di pertandingan terakhir," lanjut pelatih Persis yang akrab disapa Wiwid itu.

Dalam laga lanjutan di Malang ini, PSIR hanya bermain dengan 10 pemain karena salah satu pemainnya sudah dicoret pada pertengahan musim. Sementara pertandingan itu merupakan laga putaran pertama dan harus dilanjutkan dengan kondisi sama seperti sebelum pertandingan terhenti.

Kondisi itu dimanfaatkan oleh Persis untuk menekan selama 40 menit tersisa. PSIR semakin menderita ketika satu pemainnya mengalami cedera dan harus tetap dipaksa main. "Kami sebenarnya banyak peluang di pertandingan tadi. Hanya satu gol yang tercipta lewat skema yang memang sudah disiapkan," lanjut Widid.

Setelah lolos ke 16 besar, Persis masih belum memiliki rencana untuk melakukan pemusatan latihan Karena mereka akan berdiskusi lebih dulu dengan manajemen tim. "Yang terpenting sekarang fokus menyelesaikan penyisihan grup dulu. Tentang persiapan 16 besar akan dibahas nanti," jelas Wiwid.

Video Populer

Foto Populer