Sukses


Asisten Pelatih Persegres Pertanyakan Loyalitas Satria Tama

Bola.com, Gresik - Sejak pulang dari SEA Games 2017, Satria Tama belum kembali gabung dengan klub asal, Persegres Gresik United. Hal itu diungkapkan asisten pelatih Persegres, Pudji Handoko, seusai mendampingi tim menjalani sesi latihan pada Rabu (6/9/2017) di Stadion Tri Dharma Petrokimia, Gresik.

Pudji justru mempertanyakan di mana keberadaan Satria Tama. Sebab, hingga kini ia belum menerima kabar dari kiper yang tampil gemilang bersama Timnas Indonesia U-22 tersebut.

Satria lantas dianggap mangkir dari latihan serta bisa jadi preseden buruk. "Meski tim dalam kondisi hancur seperti ini, tidak seharusnya seorang pemain berlaku seperti itu," sindir Pudji.

Namun, yang lebih disesalkan Pudji adalah komentar Satria dalam akun media sosial personal sang kiper. Satria Tama terkesan sangat loyal terhadap klub.

Padahal menurut Pudji, di saat kondisi tim terpuruk seperti sekarang, Satria tidak juga muncul. Kendati, rekan satu tim di Timnas Indonesia U-22 sudah kembali mengikuti latihan, bahkan sudah ada yang tampil di Liga 1 membela klub masing-masing.

"Di medsosnya, dia bicara seolah-olah loyal terhadap klub. Faktanya ketika klub membutuhkan tenaganya, Satria malah tidak muncul sama sekali. Kalau pun sudah meminta izin ke manajemen, kenapa tim pelatih yang di lapangan sampai tidak tahu," keluh Pudji.

Pudji mengingatkan agar Satria tidak melupakan andil klub dalam membesarkan namanya hingga akhirnya dilirik Timnas Indonesia U-22.

"Bagaimana pun klub punya peran dan jasa atas kariernya bersama timnas saat ini. Dia seperti sekarang juga karena diberi kesempatan klub untuk tampil sehingga akhirnya kiprahnya terpantau oleh PSSI," lanjut Pudji.

Lantaran tidak pernah berlatih lagi sejak dipanggil Timnas Indonesia U-22, tim pelatih Persegres tidak menyertakan nama Satria dalam daftar pemain yang disiapkan menghadapi Persiba Balikpapan, Kamis (7/9/2017).

Tim pelatih tidak mau tebang pilih dalam memperlakukan pemain. Siapa pun yang tidak rutin berlatih, tidak akan pernah mendapatkan tempat di tim.

"Saya pastikan tidak ada nama Satria di daftar pemain. Bukan hanya Satria, siapa pun yang tidak berlatih keras, tidak menunjukkan etos dan usaha kerja bagus selama persiapan, tidak akan kami pasang," jelas Pudji.

Sebagai catatan, ketika rekan-rekannya kembali ke klub selepas menyelesaikan tugas di SEA Games 2017, Satria Tama "tertahan" karena dipanggil Luis Milla bergabung dengan timnas senior yang disiapkan dalam pertandingan persahabatan melawan Timnas Fiji (2/9/2017).

Video Populer

Foto Populer