Sukses


Setelah Pesta Gol, Vietnam Waspadai Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Yangon - Timnas Vietnam U-19 menggulung Brunei Darussalam 8-1 dalam laga pertama mereka pada babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017, Kamis (7/9/2017) di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

Seusai mengalahkan Brunei, Vietnam belum merasa lega karena Vietnam belum menghadapi Indonesia dan Myanmar, dua tim yang dianggap cukup kuat di Grup B.

"Pertandingan melawan Brunei bisa dibilang laga dua tim beda level. Lawan sepadan kami di grup ini Myanmar atau Indonesia. Myanmar dan Indonesia tim kuat. Jadi kami tak boleh lengah karena belum bertemu mereka," kata pelatih Vietnam, Hoang Anh Tuan.

Hoang mengakui Vietnam cukup kesulitan dalam beradaptasi dengan cuaca. "Hari ini kami bermain dalam cuaca kurang bagus. Hujan, terang, panas, lalu hujan lagi. Tidak bagus buat kami," ia menambahkan.

Dalam ajang tahun ini, Vietnam membidik target juara. Pada tahun lalu, Vietnam lolos ke semifinal namun hanya meraih peringkat ketiga. "Target kami lolos ke semifinal tak peduli siapa lawan di semifinal nanti," kata pelatih Vietnam, Hoang Anh Tuan.

Hal senada diungkapkan pelatih Brunei U-18, Takao Fujiwara. Brunei mengawali pertarungan dengan hasil mengecewakan. Sang pelatih tak menyangka timnya dengan mudah digulung Vietnam.

"Kami tidak menyangka kalah dengan skor besar. Kami punya banyak problem, kurang latihan contohnya dan banyak lagi," katanya.

Brunei juga mewaspadai Timnas Indonesia U-19 dan Myanmar yang tampil mengesankan pada laga perdana. "Kami harus terus bekerja keras. Kami ingin mencetak sejarah di sini. Kami belum akan menyerah dan akan berjuang saat melawan tim kuat lain seperti Myanmar dan Indonesia," katanya.

(Laporan Aning Jati dan Yoppie Renato dari Yangon, Myanmar)

Video Populer

Foto Populer