Sukses


Statistik Timnas Indonesia U-19 vs Filipina: Pantas Menang 9-0

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 berhasil menjalani laga kedua Piala AFF U-18 2017 dengan kemenangan telak yang sempurna. Tim asuhan Indra Sjafri itu bukan hanya menang telak 9-0 atas Fillipina di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Kamis (7/9/2017), tetapi juga mendominasi pertandingan selama 90 menit penuh.

Dominasi tersebut bisa dilihat dari catatan statistik yang dihimpun oleh Labbola. Timnas Indonesia U-19 berhasil menguasai pertandingan dengan catatan perbandingan 76 persen berbanding 24 persen di babak pertama dan 75 persen berbanding 25 persen ketika pertandingan berakhir.

Sementara untuk masalah passing, Egy Maulana Vikri dkk. mampu memaksimalkan hingga 90 persen dari total umpan yang mereka lakukan. Sementara itu, Filipina mampu membuat passing dengan persentase mencapai 70 persen.

Bicara dari sisi serangan, Timnas Indonesia U-19 berhasil menciptakan 27 tembakan sepanjang pertandingan, di mana 17 di antaranya tercipta di babak pertama, di mana Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra, dan Muhammad Iqbal sukses membawa Garuda Nusantara unggul 5-0 di paruh pertama pertandingan.

Dari 27 tembakan yang dilepaskan oleh anak-anak asuh Indra Sjafri itu, 18 tembakan mengarah tepat ke arah gawang Filipina yang dikawal Quincy Kammeraad. Dari 18 tembakan ke arah gawang itu, Timnas Indonesia U-19 tetap memiliki catatan lebih baik di babak pertama dengan 11 tembakan.

Dalam pertandingan kali ini, Feby Eka Putra merupakan pemain yang paling menonjol dengan hattrick yang diciptakannya.

Tak hanya mencetak tiga gol, Feby Eka Putra juga berhasil menciptakan satu assist yang dilakukannya ketika memberikan umpan silang dari sisi kiri kepada Muhammad Iqbal yang mencetak gol ketiga Timnas Indonesia U-19.

Egy Maulana Vikri yang menjadi pahlawan kemenangan Indonesia di laga pertama kontra Myanmar, juga tampil cukup apik di laga kontra Filipina.

Ia sukses mencetak dua gol dan satu assist selama 45 menit permainan, di mana pada babak kedua Indra Sjafri memilih untuk mengistirahatkan pemain asal Medan itu.

Dengan persentase yang luar biasa baik dalam penguasaan bola dan percobaan tembakan yang dilakukan oleh Egy Maulana Vikri dkk., Timnas Indonesia U-19 memang pantas meraih kemenangan telak.

Bahkan dengan semangat juang yang luar biasa hingga masih bisa mencetak dua gol pada menit ke-90 dan masa injury time membuktikan bahwa kemenangan 9-0 memang merupakan bukti maksimal yang bisa diberikan oleh Garuda Nusantara.

2 dari 3 halaman

Statistik Babak Pertama

 

3 dari 3 halaman

Statistik Babak Kedua

Video Populer

Foto Populer