Sukses


Mantan Asisten Alfred Riedl Soroti Penampilan Egy Maulana Vikri

Jakarta - Egy Maulana Vikri jadi salah satu pemain Timnas Indonesia U-19 yang menonjol pada Piala AFF U-18 2017. Dalam dua pertandingan, Egy mengemas empat gol.

Pemain asal Medan itu mencetak dua gol penentu kemenangan Indonesia atas Myanmar pada pertandingan pertama. Egy juga menyumbang dua gol saat Timnas Indonesia U-19 melumat Filipina 9-0.

Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia senior, Wolfgang Pikal berpendapat, Eggy memang akan jadi pemain kunci tim asuhan Indra Sjafri. "Pemain kunci Egy. Dia punya bakat sangat bagus," ujar Pikal saat dihubungi Liputan6.com.

Egy Maulana Vikri terpilih ke dalam skuat Garuda Nusantara lewat proses seleksi yang dilakukan langsung oleh Indra Sjafri. Namun bagi Indra, Egy bukanlah pemain yang asing mengingat ia sudah mengenalnya sejak 2012.

Perjalanan Egy membela timnas terbilang panjang. Sempat gagal di Timnas Indonesia U-16 karena sanksi FIFA, Egy akhirnya bertemu kembali dengan Indra dalam seleksi untuk Piala AFF U-18.

Keputusan Indra untuk menyertakan Egy ke tim terbukti jitu. Pada turnamen Touloun 2017, Egy menyabet penghargaan individu Jouer Revelation Trophee. Penghargaan itu diberikan pada pemain yang banyak memberikan pengaruh pada tim.

"Dia punya teknik bagus, speed lumayan dan punya kemampuan mengambil keputusan yang bagus. Mentalnya juga bagus," kata Pikal.

Egy Maulana Vikri menjadi memimpin daftar pencetak gol terbanyak pada Piala AFF U-18 2017 hingga matchday kedua.

Video Populer

Foto Populer