Sukses


Kesedihan Jakmania Jadi Motivasi Persija Menang di Tenggarong

Bola.com, Tenggarong - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2017, Jumat (8/9/2017). Pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Teco, menyebut kesedihan pendukung Persija, The Jakmania, yang melihat tim kesayangan mereka gagal meraih kemenangan di pertemuan pertama yang digelar di Stadion Patriot, Bekasi, sebagai motivasi untuk meraih kemenangan di Tenggarong.

Persija datang ke Pulau Borneo dengan banyak catatan negatif. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu tercatat belum pernah meraih satu kali pun kemenangan dalam empat laga yang mereka mainkan saat menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut.

Selain itu, dalam pertemuan pertama kedua tim pada musim ini, yang digelar di kandang Persija, menimbulkan kesedihan bagi The Jakmania yang harus melihat Persija gagal meraih kemenangan setelah Mohamed Sissoko mencetak gol pada menit akhir pertandingan yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Namun, Persija berhasil mengakhiri kutukan di Stadion Aji Imbut berkat kemenangan 2-1 yang diraih melalui gol Bruno Lopes dan Ramdani Lestaluhu di babak kedua setelah Macan Kemayoran sempat tertinggal lebih dulu oleh penalti Marclei Cesar Chaves pada akhir babak pertama. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengaku timnya termotivasi oleh kesedihan The Jakmania di pertemuan dengan Mitra Kukar di putaran pertama.

"Pertandingan ini memang penting untuk Persija setelah di putaran pertama kami gagal menang karena Mitra Kukar mencetak gol di akhir pertandingan. Saat itu The Jakmania sedih. Saya pun mengatakan kepada para pemain untuk bekerja keras demi pertandingan ini. Kami tahu Mitra Kukar adalah tim yang kuat di kandang, tapi akhirnya kami menang dan ini merupakan pertama kalinya pula mereka kalah di kandang," ujar Stefano Cugurra Teco.

Sementara itu, Sutanto Tan yang sebelum laga sudah menegaskan keinginan untuk membawa Persija meraih kemenangan pertama di Stadion Aji Imbut dalam kesempatan kali ini, merasa kemenangan yang diraih Macan Kemayoran sangat luar biasa. Ia pun berharap tren kemenangan bisa berlanjut, di mana Persija akan bertandang ke Bali pada pertandingan selanjutnya.

"Pertandingan ini sangat luar biasa. Saya merasakan kesan yang sangat positif pada pertandingan malam ini. Semoga saat menghadapi Bali United pun atmosfernya positif bagi kami," ujar pemain Persija asal Batam itu.

Dengan kemenangan ini, Persija naik satu peringkat ke posisi kelima dalam klasemen sementara Liga 1 2017 dengan 36 poin, jumlah poin yang sama dengan PSM Makassar yang berada tepat di atasnya.

Video Populer

Foto Populer