Sukses


Jabar Tantang Sumsel pada Final Liga Pelajar U-16

Bola.com, Solo - Final Liga Pelajar U-16 Piala Kemenpora akan mempertemukan wakil Jawa Barat dan Sumatera Selatin. Fanshop FC Bandung bakal saling jegal dengan SYSA Sekayu, Musi Banyuasin pada partai puncak yang akan berlangsung di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Sabtu (9/9/2017).

Kedua tim memang pantas menembus final usai tampil superior di semifinal. Fanshop FC menang, 3-0 atas Bintang Pelajar Salatiga di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (8/9/2017) sore. Tiga gol tim asal Kota Kembang itu dicetak Usman, M Zidane, dan Topan.

''Sejak laga pertama di babak penyisihan permainan anak-anak selalu meningkat. Kami berharap besok di final peak performance mereka akan tercapai dan kami bisa bawa pulang piala,'' kata pelatih Fanshop FC, Asep Suherman.

Unggul dalam sisi postur pemain, Jabar langsung menekan pertahanan Jateng sejak wasit membuka laga. Jateng pun dipaksa lebih banyak
bertahan untuk menghalau serangan. Menit ke-34, gawang Jateng pun jebol setelah sundulan Usman sukses merobek jala meneruskan umpan silang Faza M untuk menutup babak pertama.

Pada babak kedua, pertahanan Jateng terus dikurung. Hasilnya, kiper Anas harus dua kali memungut bola dari dalam gawangnya. Pertama di menit 60 ketika dia tak bisa menghentikan sepakan M Zidane serta kedua yakni tak dapat menghalau sepakan Topan. Skor pun berubah untuk keunggulan Jabar 3-0 hingga laga usai.

''Kalau mental sepertinya anak-anak tak terpengaruh. Tapi kekalahan ini lebih banyak disebabkan menurunkan stamina pemain. Bayangkan sejak hari pertama kami harus bermain sehari dua kali,'' timpal pelatih Bintang Pelajar, Rahmad Mbolo.

Sementara SYSA Sekayu sukses ke final setelah mengalahkan wakil Sulawesi Selatan, Bank Sulselbar FC Makassar, empat gol tanpa balas. Dua goldari seluruhnya tendangan bebas Arlan Agma menit ke-15 dan 41, serta gol Ardiva CP menit ke-25 dan 33.

''Kami tidak menyangka bisa memang dengna banyak gol. Kami bersyukur bisa lolos final dan akan bekerja keras menghadapi Jawa Barat,'' tukas pelatih SYSA Sekayu,'' Zulyadi.

Video Populer

Foto Populer