Sukses


UNI Papua Indonesia FC Bersinar di Amerika Serikat

Bola.com, Los Angeles - Setelah Uni Papua Indonesia FC Finland aktif dalam berbagai turnamen sepak bola junior di  Finlandia, kini geliat gerakan sepak bola sosial Uni Papua FC di Amerika Serikat mulai menggebrak.

Komunitas Sepakbola Sosial Indonesia yang berkibar dengan bendera UNI Papua FC cabang di Los Angeles USA, telah bermain dalam 3 pertandingan dengan 2 kemenangan dan 1 seri dalam kompetisi Jurupa Adult Soccer League, Riverside Country Competition 2017 Season.

Perolehan ini menempatkan Uni  Papua FC memimpin sementara di Group C yang diisi 8 team dari berbagai negara.

Rini S. Modouw salah satu pengurus Uni Papua FC mengatakan, ”Tidak ada yang mustahil kami akan juara di Amerika,” seperti rilis yang diterima Bola.com.

Team Uni Papua FC Los Angeles terdiri dari Anak-anak muda Papua yang sedang studi S2 dan S3 serta gabungan dari mahasiswa dan masyarakat Indonesia yang berdomisili di Los Angeles, USA.

Ada juga dari anak-anak Permias, dan beberapa komunitas masyarakat  Indonesia, bergabung untuk mendukung gerakan sepakbola sosial Indonesia yang sudah berkembang di Eropa dan Amerika.

“Semoga semangat anak-anak Uni Papua LA ini dapat menghantarkan ke hasil yang terbaik untuk memperkenalkan Indonesia”, kata Ray Suoth, Manager Uni Papua LA.

Team Uni Papua FC Los Angeles diperkuat oleh, antara lain :Christofel Heydemans, Samson masli, Rando mataheru, Qhendy Tabuni, Adrian Xavier,
Desirae Santana, Elisa Garcia, Leah Shatford, Iwan.

Masyarakat Indonesia juga turut mendukung penuh majunya team Uni Papua FC mengikuti Turnamen pertama di Los Angeles, sejak didirikan pertama kami pada bulan April 2017 lalu, respon dari warga Indonesia ataupun warga Amerika dan juga berbagai kalangan di Los Angeles sangat positif.

Agung  Moniaga salah satu pembina Uni Papua FC ini menyatakan bahwa Setiap hari dukungan berdatangan, ketika mulai diketahui keberadaan sepak bola sosial Uni Papua ini, semakin mengalir dukungan juga datang  dari Konsulat Jenderal Repuplik Indonesia di Los Angeles.

Uni Papua FC didirikan sebagai komunitas sepakbola sosial yang telah  tersebar di Indonesia, Eropa, Asia dan Amerika Serikat.

Uni Papua FC  adalah komunitas sepak bola sosial yang menjadi bagian dalam wadah IDGEN Sepak Bola Sosial Indonesia yang juga menjalankan program Sepak Bola Perdamaian “Football For Peace”, Football For Humanity yaitu sepak bola kemanusiaan untuk anak-anak korban bencana berupa trauma healing melalui bermain sepak bola, juga dalam waktu dekat IDGEN dengan La Liga Spanyol akan meluncurkan Football Board Game.

Video Populer

Foto Populer