Sukses


Cukur Filipina, Vietnam Geser Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Yangon - Vietnam kembali ke puncak klasemen Grup B Piala AFF U-18 2017. Kepastian itu didapat tim asuhan Hoang Anh Tuan setelah mengalahkan Filipina 5-0 di Stadion Thuwunna, Yangon, Sabtu (9/9/2017).

Kemenangan ini membuat Vietnam menggeser Timnas Indonesia U-19 dari puncak klasemen Grup B. The Young Golden Star unggul produktivitas gol dari tim asuhan Indra Sjafri walau sama-sama mengoleksi enam poin dari dua pertandingan.

Saat ini, Vietnam sudah mencetak 13 gol dan kebobolan satu gol, sedangkan Tim Garuda Nusantara menjaringkan 11 gol dan kebobolan satu gol.

Di laga ini, Vietnam mencetak gol pembuka pada menit ke-22. Gol tim dari Negeri Paman Ho dicetak gelandang, Tran Van Cong. Tim dari Negeri Paman Ho memperbesar skor menjadi 3-0 lewat gol yang diceploskan pemain belakang Bui Hoang Viet Anh dan gol kedua Van Cong pada masa injury time babak pertama.

Vietnam menambah dua gol lagi di babak kedua. Gelandang Tran Bao Toan menempatkan namanya di papan skor melalui gol pada menit ke-77.

Gol penutup Vietnam tercipta pada menit akhir babak kedua. Striker Vietnam, Le Minh Binh, mencetak gol kelima Vietnam pada laga ini.

Kemenangan telak atas Filipina ini menjadi modal bagus bagi Vietnam untuk menghadapi Timnas Indonesia U-19. Kedua tim akan bertemu di Stadion Thuwunna, Senin (11/9/2017).

Video Populer

Foto Populer