VIDEO: Highlights Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam di Piala AFF U-18 2017

VIDEO: Highlights Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam di Piala AFF U-18 2017

Timnas Indonesia U-19 harus bertekuk lutut 0-3 dari Vietnam dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 yang digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (11/9/2017). Kekalahan ini membuka fakta kalau tim asuhan Indra Sjafri masih memiliki banyak kelemahan.

Le Van Nam menjadi mimpi buruk bagi lini pertahanan Timnas Indonesia U-19 setelah pada menit ke-44 striker bernomor punggung 21 itu kembali menjebol gawang Muhammad Aqil Savik. Le Van Nam memaksimalkan umpan kapten Vietnam, Pham Van Luan, dengan tandukan yang membelakangi gawang
Indonesia.

Pada babak kedua Indra Sjafri berusaha membuat timnya lebih tampil menekan. Jumlah gelandang Tim Garuda Nusantara ditambah dengan masuknya Witan Sulaeman untuk menggantikan Hanis Saghara Putra, membuat Timnas Indonesia U-19 bermain tanpa striker murni.
Tak hanya itu, Indra Sjafri berusaha menyegarkan lini pertahanannya dengan memasukkan Samuel Christianson Simanjuntak unttuk menggantikan Firza Andika. Tim Garuda Nusantara pun tampil lebih menekan dengan variasi serangan yang lebih baik tapi tetap tak membuahkan hasil.

Justru pada menit ke-86 Vietnam kembali menambah pundi-pundi golnya. Bek Vietnam, Bul Hoang Viet Anh, berhasil menjebol gawang Aqil Savik dengan tandukan keras. Memanfaatkan umpan silang dari sepak pojok, pemain muda Vietnam itu dengan mudah dan tanpa kawalan menanduk bola
yang meluncur deras ke sudut kiri gawang Timnas Indonesia U-19.

Ringkasan

Oleh Peksi Cahyo pada 11 September 2017, 18:27 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights