Sukses


Bungkam Telak Filipina, Myanmar Geser Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Yangon - Timnas Myanmar berhasil menang telak 7-0 atas Filipina di laga ketiga Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Senin (11/9/2017). Kemenangan telak yang diraih tim tuan rumah Piala AFF U-18 2017 ini pun menggeser Indonesia dari posisi kedua dalam klasemen Grup B.

Pesta gol Myanmar terjadi di babak kedua setelah pada 45 menit pertama pertandingan berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Myanmar menggila di babak kedua dengan tiga gol dipersembahkan oleh Win Naing Tun sementara masing-masing dua gol dipersembahkan oleh Pyae Sone Naing dan Myat Kaung Khant.

Myanmar berhasil membuka keunggulan pada menit ke-51. Penetrasi dilakukan oleh Htet Pyoe Wai dari sisi kanan. Tembakannya berubah arah karena menyentuh kaki bek Filipina dan membuat bola membentur tiang gawang. Bola rebound jatuh di kaki Pyae Sone Naing yang tak terkawal di depan gawang dan langsung melakukan sontekan bola dengan mudah.

Keunggulan yang diraih Myanmar tampaknya cukup membuat Filipina mulai mengendur. Hanya dalam selang waktu lima menit, tim tuan rumah Piala AFF U-18 2017 itu berhasil menggandakan keunggulan melalui Win Naing Tun.

Striker bernomor punggung 10 itu pun dengan mudah mencetak gol dengan sontekan bola setelah menerima umpan silang mendatar dari Pyae Sone Naing.

Win Naing Tun berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-64. Skema yang dimainkan pun tak berbeda dengan gol pertama yang ia ciptakan. Striker Myanmar itu tanpa terkawal menerima umpan silang dari sisi kiri dan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang Filipina yang tidak terkawal dengan baik.

Myanmar menambah pundi-pundi gol dan unggul 4-0 pada menit ke-74. Kali ini giliran Pyae Sone Naing yang mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Mendapatkan umpan silang mendatar dari sisi kanan, bola yang meluncur ke arah kakinya langsung ditembak dengan keras yang mengoyak jala gawang Filipina.

Kebobolan empat gol tampaknya membuat Filipina begitu terbebani. Hanya berselang dua menit, Myanmar kembali menambah keunggulan menjadi 5-0 melalui tendangan first time Myat Kaung Khant.

Gelandang Myanmar itu menerima umpan sundulan kepala Pyae Sone Naing yang membuat bola naik tinggi ke atas dan ketika jatuh langsung ditembak ke sudut jauh gawang Filipina.

Kencang Sampai Pluit Panjang

Myanmar tak mengendurkan tekanannya terhadap Filipina. Gol keenam pun mereka cetak pada menit ke-86. Myat Kaung Khant yang mendapatkan umpan terobosan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Filipina.

Namun, gelandang Myanmar itu tidak egois dan memilih memberikan bola kepada Win Naing Tung yang tak terkawal di depan gawang. Striker bernomor punggung 10 itu pun sukses mencetak hattrick dalam pertandingan ini.

Sudah unggul selusin gol, Myanmar belum berhenti memberikan tekanan. Gol ketujuh tercipta pada menit ke-89. Kali ini giliran Myat Kaung Khant yang mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Gelandang Myanmar itu menerima umpan silang dari Lwin Moe Aung dan tak ragu menjebol gawang Filipina dengan tendangan keras menggunakan kaki kirinya.

Keunggulan 7-0 yang diraih Myanmar pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Tim tuan rumah Piala AFF U-18 2017 ini pun sukses naik ke peringkat kedua dalam klasemen Grup B dengan menggeser Timnas Indonesia U-19. Myanmar dan Indonesia sama-sama memiliki enam poin, tapi Myanmar unggul dalam selisih gol. Kemenangan 7-0 membuat mereka memiliki catatan selisih 13 gol, sementara Indonesia hanya tujuh gol setelah kekalahan telak 0-3 dari Vietnam.

3 Komentar

  • Made Budiawan

    Indonesia bisa tersingkir jikalau menang tipis atas Brunai dan main duluan,Vietnam akan santai dan kalah 1 gol saja dari Myanmar Indonesia akan tersingkir. Manfaatkan peluang dan jangan Individu karena lawan Filiphina seharusnya 15-0

  • Budi Mansyah

    Indonesia mesti menang 9 gol baru aman.

  • Ryan Bayu Candra

    Jadi Indonesia vs Brunei harus di atas 5 dong yah?..

Video Populer

Foto Populer