Sukses


Liga 2: Menikung PSCS, Persibat Temani PSS ke Babak 16 Besar

Bola.com, Purbalingga - Persibat Batang akhirnya memenangkan perebutan tiket terakhir ke babak 16 besar untuk mendampingi PSS Sleman sebagai wakil dari Grup 3.

Laskar Alas Roban menyalip PSCS di tikungan setelah anak asuh Daniel Roekito mengalahkan tuan rumah Persibangga 0-3 di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Rabu (13/9/2017).

Sementara kemenangan PSCS atas PSS 2-0 di Stadion Wijayakusuma terasa sia-sia. Pasalnya poin Persibat dan PSCS sama-sama 23. Namun Persibat unggul secara head to head dengan PSCS.

"Anak-anak sudah berusaha maksimal. Manajemen pun telah memberikan yang terbaik. Jika kami akhirnya tak lolos ke enambelas besar, karena posisi PSCS tergantung hasil akhir Persibangga melawan Persibat. Keadaan seperti ini memang menyakitkan," ucap Jaya Hartono, pelatih PSCS.

Arsitek PSS Freddi Muli tak begitu kecewa dengan kekalahan kali kedua selama babak penyisihan grup ini. Dia berdalih memang sengaja membuat formasi baru sebagai simulasi laga tandang untuk babak 16 besar nanti.

"Pada laga ini bukan berarti kami tak fight. Saya punya strategi sendiri. Karena PSS sudah lolos ke 16 besar, saya harus berpikir ke depan. Formasi tadi sebagai pemanasan jelang babak lanjutan nanti," tutur Freddi Muli.

PSCS akhirnya harus puas bertengger di peringkat ketiga untuk tampil pada babak play-off bersama PSGC Ciamis yang menempati urutan keempat grup ini.

Video Populer

Foto Populer