Sukses


Kondisi Kurnia Meiga Membaik, Bintang Persib Ikut Beri Dukungan

Bola.com, Bandung - Berbagai rumor yang menerpa kiper utama Arema FC, Kurnia Meiga Hermansyah membuat banyak pihak kaget. Kiper 27 tahun itu diisukan mengalami kebutaan, bahkan tadi malam ada yang menyebutkan dia meninggal.

Isu miring itu ikut membuat bintang Persib Bandung, Raphael Maitimo sedih. Bagi Maitimo, Meiga bukan hanya kiper Arema, tapi juga aset Indonesia, lantaran dia masih masuk dalam skuat timnas senior.

”Saya kaget melihat informasi itu di media sosial kemarin malam,” kata Maitimo.

Maklum, gelandang naturalisasi kelahiran Belanda itu musim lalu masih satu tim dengan Meiga di Arema. Di timnas senior keduanya juga sering bertemu.

”Saya tidak ingin sesuatu yang buruk terjadi dengan Meiga. Kami harap dia segera pulih dan kembali ke lapangan,” kata pencetak gol terbanyak Persib tersebut.

Namun pagi ini, Meiga akhirnya mengirimkan voice yang mengatakan kondisinya sudah membaik. Hanya saja dia masih drop dan belum bisa berlatih di lapangan. ”Saya ikut berdoa agar teman baik saya cepat sembuh,” imbuh Maitimo.

Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Maitimo kaget karena tahun lalu kiper Arema yang merupakan kakak kandung Meiga, Achmad Kurniawan juga menggemparkan dunia sepak bola Indonesia. Karena kiper yang akrab disapa AK ini mendadak kritis. AK meninggal setelah 12 hari koma pada awal tahun 2017.

Tentu hal itu tidak ingin terulang lagi. Maitimo sendiri hanya bisa mendoakan dari jarak jauh. Karena saat ini dia masih fokus membela Persib Bandung. Mengingat Liga 1 saat ini masih bergulir dengan jadwal cukup padat. Sehingga dia belum bisa menjenguk Meiga yang kini dirawat di Malang.

Dari informasi yang diberikan manajemen Arema, saat ini kondisi Kurnia Meiga terus membaik. Tadi malam, beberapa perwakilan Arema berada di rumah Meiga untuk melihat perkembangan kondisi kiper 27 tahun itu. Mereka juga ingin memastikan jika kabar yang beredar di media sosial hanyalah rumor.

Video Populer

Foto Populer