Sukses


Timnas Indonesia U-19 Gagal ke Final walau Banyak Dapat Peluang

Bola.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 kalah dari Thailand di semifinal Piala AFF U-18 2017, yang digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Jumat (15/9/2017), melalui drama adu penalti. Egy Maulana Vikri dkk. sebenarnya secara statistik sukses mengemas peluang lebih banyak dari Thailand.

Timnas Indonesia U-19 sebenarnya sudah bermain menekan sejak awal laga. Witan Sulaeman bahkan mendapatkan peluang emas pada menit keenam setelah dirinya lolos dari kawalan pemain bertahan Thailand dan membawa bola hingga berhadapan dengan kiper Timnas Thailand, Kantaphat Manpati.

Itu merupakan salah satu peluang emas dari banyak kesempatan untuk menjebol gawang Thailand. Keunggulan Timnas Indonesia U-19 dalam hal menciptakan peluang memang tercatat dalam statistik pertandingan. Dari 12 percobaan yang dilakukan oleh Egy Maulana Vikri dkk. ada delapan tembakan tepat ke gawang yang mampu dihalau oleh Kantaphat Manpati.

Satu hal yang menarik jika bicara soal peluang yang dihasilkan dari tembakan ke arah gawang, Timnas Indonesia U-19 mampu mengemas jumlah yang lebih baik di babak kedua ketika bermain dengan 10 pemain usai Saddil Ramdani dikartu merah pada menit terakhir babak pertama.

Egy Maulana Vikri dkk. mampu mengemas lima tembakan ke arah gawang Thailand di babak kedua. Namun, penampilan Kantaphat Manpati memang harus diacungi jempol.

Sementara itu, Timnas Thailand hanya mengemas setengah dari jumlah tembakan ke gawang yang dicatat oleh Timnas Indonesia U-19. Namun, dalam hal penguasaan bola, LabBola mencatat Timnas Thailand masih lebih unggul dari Tim Garuda Nusantara dengan persentase 64 persen berbanding 36 persen.

Dalam hal akurasi umpan pun, Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Thailand yang berhasil mengemas 84 persen dari total umpan yang mereka lakukan. Sementara itu, Rachmat Irianto dkk. hanya mengemas 73 persen.

2 dari 3 halaman

Statistik Babak 1

 

3 dari 3 halaman

Statistik Akhir Pertandingan

 

Video Populer

Foto Populer