Sukses


Ini Alasan Pelatih Arema Belum Mainkan 4 Pemain Debutan

Bola.com, Malang - Kompetisi Liga 1 sudah memasuki pekan ke-24. Dari catatan menit bermain, Arema FC sebagai salah satu kontestannya masih memiliki empat pemain yang belum pernah diturunkan. Mereka adalah Marko Kabiay, Dio Permana, Utam Rusdiana, dan Ibnu Adam.

Pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo membeberkan alasan kenapa masih belum memberikan kesempatan kepada empat pemain tersebut untuk menjalani debut.

"Sekarang kompetisi resmi dan Arema butuh menang di setiap pertandingan. Tentu kami tidak akan coba-coba pemain di level profesional seperti ini," kata pelatih 47 tahun itu.

Dari empat pemain itu, hanya Marko yang belum diturunkan karena alasan berbeda. Mengingat dia bukan pemain muda. Saat ini, Getuk menilai pemain asal Papua itu butuh adaptasi lebih lama. Itu sebabnya Arema lebih sering menurunkan Syaiful Indra atau Junda Irawan sebagai stoper ketimbang Marko.

Sedsngkan pemain lain seperti Dio, Utam dan Adam merupakan pemain muda yang awalnya masuk regulasi U-22. Namu kini mereka samikin tersisihkan. Bahkan jadi pemain cadangan jadi barang langka bagi mereka.

"Saya ingin para pemain itu dapat kesempatan main jika memang benar-benar sudah siap karena suporter datang untuk melihat Arema main bagus dan memang. Jadi saya harus memilih pemain yang benar-benar sudah siap," tegasnya.

Untuk Utam dan Dio, sebenarnya dua pemain ini sudah cukup lama bergabung dengan Arema. Dio sudah dua musim, sedangkan Utam tiga tahun terakhir.

Khusus untuk Utam dia sulit dapat tempat karena masih ada sosok kiper tangguh Kurnia Meiga. Sedangkan Dio justru tersisih dengan kehadiran pemain muda lainnya, Hanif Sjahbandi yang beberapa kali dapat kesempatan main. 

Video Populer

Foto Populer