Sukses


Timnas Indonesia U-16 Berpesta 18 Gol ke Gawang Mariana Utara

Bola.com, Bangkok - Timnas Indonesia U-16 pesta gol dalam laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 yang digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (16/9/2017) malam. Tim Garuda Asia berhasil menang hingga 18-0 atas Kepulauan Mariana Utara.

Timnas Indonesia U-16 berhasil unggul 6-0 di babak pertama. Mochammad Supriadi membuka keunggulan pada menit kedelapan sebelum empat menit kemudian Amiruddin Bagus Alfikri menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Rendy Juliansyah menambah keunggulan Timnas Indonesia U-16 menjadi 4-0 melalui dua gol yang dicetaknya pada menit ke-18 dan 21'. Tak lama berselang, tepatnya pada menit ke-25, Bagus membawa Tim Garuda Asia unggul 5-0. Bagus pun menutup babak pertama dengan mencetak hattrick dalam pertandingan ini pada menit ke-41 untuk membawa tim asuhan Fachri Husaini unggul 6-0.

Belum genap satu menit babak kedua dimulai, Supriadi berhasil mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Dalam waktu lima menit pertama paruh kedua pertandingan pun Timnas Indonesia U-16 sudah unggul 8-0 berkat gol tambahan Sutan Zico Armando pada menit ke-48.

Sutan Zico yang baru masuk di babak kedua tampaknya begitu bersemangat. Selang empat menit dari menit ke-62 sampai menit ke-66, pemain Bina Taruna itu menambah tiga gol lagi hingga membuatnya mencatatkan nama dengan empat gol di pertandingan pertama Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 itu dan membawa Timnas Indonesia U-16 unggul 11-0.

Hanya berselang dua menit dari gol Sutan Zico, Amanar Abdilah membawa Timnas Indonesia U-16 unggul 12-0 sebelum Hamsa Lestaluhu mencetak dua gol pada menit ke-69 dan 72' untuk membawa Timnas Indonesia U-16 unggul 14 gol.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, Sutan Zico menambah pundi-pundi golnya dengan mencetak gol kelimanya dalam pertandingan ini serta membawa Garuda Asia unggul 15-0.

Hamsa Lestaluhu berhasil mencetak hattrick dengan gol ketiganya yang dicetak pada menit ke-86. Namun, itu bukan akhir dari pesta Timnas Indonesia U-16. Supriadi pun mencatatkan hattrick dengan gol yang dicetak pada menit ke-89. Pesta gol itu pun ditutup oleh Andre Oktaviansyah pada masa injury time.

Kemenangan telak 18-0 pun menjadi awal yang sangat baik bagi Timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Timor Leste akan menjadi lawan kedua Tim Garuda Asia yang akan digelar di tempat yang sama pada Senin (18/9/2017) sore.

Susunan pemain:

Indonesia U-16: Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Amiruddin Bagas Aprizqi, Mochamad Yudha Febrian, Ahmad Rusadi, Fadilah Nur Rahman, David Maulana, Mochammad Supriadi, Andre Oktaviansyah, Amanar Abdillah, Rendy Juliansyah, Amiruddin Bagus Alfikri.

Kep Mariana Utara U-16: Jason Senobio Quimzon (kiper); Ichiro Borija, Kirt Andon, Terrance Montenegro, Eijn Syu Hahn, Joseph Raga, Taka Horimoto Borja, Joshua Mendez, John Michael Escalona, Mark Jericho, Sebastien Matthew.

Video Populer

Foto Populer