VIDEO: Tiba di Tanah Air, Timnas Indonesia U-19 Segera Bersiap Hadapi Piala AFC U-19

VIDEO: Tiba di Tanah Air, Timnas Indonesia U-19 Segera Bersiap Hadapi Piala AFC U-19

Bola.com - Setelah menuntaskan perjuangan pada Piala AFF U-19 2017, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri segera tancap gas pemusatan latihan untuk Kualifikasi Piala AFC U-19.

Indra mengatakan, akan kembali memanggil 36 pemain yang sebelumnya telah menjalani latihan. Selain itu, Indra juga tidak menutup kemungkinan untuk mencari pemain baru.

"Kami sudah punya stok 36 pemain, kami berharap dari liga U-19 tapi sayangnya pemain di liga kelahiran 1998, sementara kami butuh pemain yang kelahiran 1999," katanya.

Namun, Indra masih belum membeberkan apa program untuk persiapan Kualifikasi Piala AFC U-19 yang digelar di Korea Selatan.

"Programnya nanti saja dibahas, itu terlalu cepat. Yang jelas saya tetap memberlakukan sistem promosi degradasi," ia menambahkan.

Untuk promosi degradasi, Indra memang terus memegang prinsip memeratakan kesempatan kepada pemain. Apalagi, pada kompetisi atau turnamen usia dini, yang dicari bukanlah menjadikan pemain bintang secara individu, tapi secara tim.

Seperti pada Piala AFF U-19 2017, Indra memberikan kesempatan kepada semua pemain.

"Kami ingin memberikan kesempatan pemain yang lain. Saya tidak mau memaksakan, takut kejadian seperti Hidayat, karena sebulan lagi kita tampil di kualifikasi," tegasnya.

Ringkasan

Oleh Wijayanto pada 20 September 2017, 03:59 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights