Sukses


16 Besar Liga 2: Gol Indah Dirga Lasut Lambungkan PSS

Bola.com, Sleman - PSS Sleman mengawali babak 16 Besar Liga 2 2017 dengan manis. Skuat asuhan Freddy Mulli menang 2-1 atas Cilegon United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/9/2017) malam.

Adalah free kick indah gelandang Mahadirga Lasut pada menit ke-45 yang melambungkan tim Super Elang Jawa ke puncak klasemen sementara Grup A. PSS unggul cepat pada menit pertama lewat Bagus Nitwanto. Sementara Cilegon United memperkecil skor lewat sundulan Ahmad Ihwan pada pengujung pertandingan.

''Hasil ini merupakan awal yang positif, termasuk bagaimana memanfaatkan peluang di awal pertandingan. Namun pertandingan sebenarnya berjalan ketat,'' kata Freddy Mulli.

Meski unggul cepat pada babak pertama dan unggul 2-0, namun PSS mendapat perlawanan sengit dari tim tamu. Beberapa kali pola serangan yng dibangun lewat kaki Rinto Ali maupun Jalwandi mampu mengancam pertahanan kubu tuan rumah.

Lini tengah yang dimotori Suandi, Akbar Tanjung, dan Septian Ardiansyah mampu memenangi pertarungan di sektor itu. Namun berkali-kali percobaan pasukan Imam Riyadi itu terjebak offside. Hal ini tidak lepas dari rapatnya pertahanan PSS yang dikawal Waluyo dan kawan-kawan.

Freddy menambahkan gol balasan tim tamu jelang akhir pertandingan akan menjadi catatan pelatih karena gol ke gawang PSS tidak perlu terjadi. ''Cilegon United juga ingin membawa poin dari sini. Kami kecolongan pada menit-menit akhir,'' ujar mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

 

 

Video Populer

Foto Populer