Sukses


Timnas Indonesia U-16 Harus Balas Kekalahan dari Laos

Bola.com, Bangkok - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Laos dalam laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Jumat (22/9/2017). Pelatih Timnas U-16, Fachri Husaini, ingin anak-anak asuhnya untuk belajar dari kekalahan yang dialami saat kedua tim bertemu di Piala AFF U-15 2017.

Tim Garuda Asia akan kembali menghadapi Laos setelah pada Juli 2017 lalu bertemu di Piala AFF U-15 2017. Saat itu Rendy Juliansyah dkk. harus menyerah 2-3 dari Laos. Kekalahan itu pun menjadi pengalaman pahit yang ingin ditebus oleh tim asuhan Fachri Husaini ketika kembali bertemu di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018.

"Kami sudah pernah bertemu dengan mereka dan kami belajar banyak dari kekalahan itu," ujar Fachri Husaini mengenang kekalahan anak asuhnya dari Laos dua bulan silam.

Kekalahan 2-3 yang dialami oleh Tim Garuda Asia di Piala AFF U-15 membuat tim asuhan Fachri Husaini itu akhirnya finis di posisi kelima dari enam tim yang berada di Grup A, terpaut dua poin dari Laos yang tepat berada di atasnya.

Namun, kini Tim Garuda Asia bukan tim yang sama seperti ketika di Piala AFF U-15 itu. Kini Hamsa Lestaluhu dkk. berada di puncak klasemen setelah meraih tiga kemenangan atas Kepulauan Mariana Utara, Timor Leste, dan tim tuan rumah, Thailand.

Laos pun akan menjadi ujian terakhir Timnas Indonesia U-16 untuk memastikan diri lolos sebagai juara grup. Fachri Husaini menegaskan bahwa kekalahan dari Laos itu akan dibayar oleh tim asuhannya dalam kesempatan kali ini.

"Apa yang telah mereka perbuat di AFF pada Juli lalu tentu akan kami tuntaskan dengn kemenangan saat kami menghadapi mereka," tegas Fachri Husaini.

Timnas Indonesia U-16 saat ini berada di puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 dengan sembilan poin dari tiga laga. Tim Garuda Asia sangat berpeluang lolos ke putaran final yang akan digelar di Malaysia pada 20 September 2018 karena saat ini unggul enam poin dari Thailand, Laos, dan Timor Leste yang sama-sama mengumpulkan tiga poin dari dua laga yang sudah dimainkan.

Video Populer

Foto Populer