Sukses


Jafri Sastra Tertantang Pertahankan Celebest FC di Liga 2

Bola.com, Palu - Mantan pelatih Mitra Kukar dan Persipura Jayapura, Jafri Sastra, kini membesut tim Liga 2 asal Palu, Celebest FC. Jafri menggantikan posisi Rudy Eka Priyambada yang mundur dan mengisi posisi Ivan Kolev di kursi panas pelatih kepala PS TNI.

Di Liga 2017, Celebest FC finis di posisi ketiga Grup 7 di bawah Persigo Semeru FC dan Madura FC dengan poin 19, hasil dari 12 pertandingan yang sudah dijalani.

Jafri Sastra tertantang mempertahankan tim berjuluk Tanduk Anoa itu bertahan di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia melalui babak play-off.

Celebest tergabung di Grup E bersama Persiraja Banda Aceh, Persika Karawang, dan Persepam Madura yang akan bertarung di Stadion Manahan, Solo, mulai awal bulan depan.

"Ada tantangan bagi saya agar tim ini bisa bertahan di Liga 2. Saat ada penawaran dari manajemen, masih ada waktu sekitar dua pekan dan saya rasa itu cukup untuk persiapan," kata Jafri Sastra kepada Bola.com, Jumat (22/9/2017).

Jafri menjelaskan fokus utama seusai ditunjuk jadi juru racik tim Celebest FC adalah pembenahan fisik pemain. Sebab, setelah pertarungan fase grup, para pemain sempat diliburkan sehingga stamina mereka sedikit menurun. Untuk itu, dirinya turut membawa pelatih fisik Irwansyah untuk meningkatkan fisik para pemain. 

Tak hanya itu, taktik dan juga kemampuan individu pemain juga bakal ditingkatkan sebelum bertolak ke Kota Bengawan. Jafri cukup terbantu dengan fondasi yang telah dibentuk Rudy Eka Priyambada sekitar dua tahun.

"Nanti pola latihan fisik akan dikombinasikan dengan pematangan taktik. Pola permainan tim ini sebenarnya berjalan baik karena sudah lama terbentuk," ujarnya.

Secara umum, pelatih asal Payakumbuh, Sumatra Barat ini, menilai para pemainnya memiliki potensi untuk berkembang. Dengan mayoritas pemain muda, skuat Celebest FC dinilai mampu bersaing di babak play-off.

"Mayoritas pemain di Celebest FC memang pemain lokal Palu, namun mereka sebenarnya punya kemampuan. Tinggal terus dimatangkan saja," ucap Jafri.

Video Populer

Foto Populer