Sukses


Fachri Husaini Bangga dengan Perjuangan Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Bangkok - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini, sangat bangga dengan keberhasilan tim asuhannya yang memastikan diri lolos ke Piala Asia U-16 2018. Rasa bangga diungkapkan Fachri setelah Tim Garuda Asia lolos dengan raihan poin sempurna.

Timnas Indonesia U-16 memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018 setelah meraih kemenangan 3-0 atas Laos di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Jumat (22/9/2017). Kemenangan itu melengkapi tiga kemenangan yang sebelumnya diraih Tim Garuda Muda sehingga mereka lolos sebagai juara grup dengan 12 poin.

Fachri Husaini mengungkapkan kebanggaan yang dirasakan setelah melihat perjuangan anak-anak asuhnya selama empat pertandingan di Bangkok. Satu kebanggaan lagi dirasakan Fachri karena tim asuhannya bisa mengalahkan Thailand dan Laos yang di Piala AFF U-15 2017 membuat Timnas Indonesia U-16 gagal lolos dari babak grup.

"Alhamdullilah, saya sangat bangga dan bahagia karena tim kami bisa memenangi semua pertandingan di kualifikasi. Saya sangat menghargai perjuangan anak-anak yang tanpa lelah, dengan determinasi tinggi demi bangsa dan negara. Tuntas sudah perlawanan kami dengan Thailand dan Laos. Kedua tim itu bisa kami kalahkan kali ini," ujar Fachri Husaini.

Fachri Husaini juga merasa bangga dan gembira melihat adanya dukungan langsung dari suporter Timnas Indonesia di Bangkok selama tim Garuda Asia menjalani turnamen kualifikasi ini.

"Tidak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pendukung kami, baik yang ada di Indonesia, dan terutama yang telah mendukung kami langsung di stadion. Kemenangan ini tentu kami persembahkan untuk mereka yang telah mendukung kami," ujar pelatih asal Lhokseumawe itu.

Timnas Indonesia U-16 lolos ke Piala Asia U-16 2018 dengan 12 poin sempurna. Empat kemenangan diraih Tim Garuda Asia, dimulai dengan kemenangan telak 18-0 atas Kepulauan Mariana Utara, 3-1 atas Timor Leste, 1-0 atas Thailand, dan diakhiri dengan 3-0 atas Laos.

 

Video Populer

Foto Populer