Sukses


Rendy Juliansyah Berharap Skuat Indonesia U-16 Dipertahankan

Bola.com, Bangkok - Berhasil lolos ke Piala Asia U-16 2018 bukan berarti ke-23 pemain Timnas Indonesia U-16 yang bertanding pada turnamen kualifikasi akan dipertahankan oleh sang pelatih, Fachri Husaini.

Namun, striker Tim Garuda Asia, Rendy Juliansyah, berharap semua anggota tim yang ada saat ini bisa tetap dipertahankan untuk putaran final di Malaysia pada September dan Oktober 2018.

Timnas U-16 memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018 yang akan digelar di Malaysia setelah menjadi juara Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Bangkok, Thailand. Tim Garuda Asia berhasil menyapu bersih 12 poin dari empat laga yang dimainkan selama turnamen kualifikasi berjalan.

Mengingat putaran final tersebut baru akan digelar satu tahun lagi, tak menutup kemungkinan Fachri akan mencari pemain-pemain baru selama persiapan untuk putaran final itu. 

"Saya sangat senang bisa lolos dari kualifikasi ini. Kami akan menatap putaran final Piala Asia U-16 yang akan digelar di Malaysia pada tahun depan. Semoga tim ini masih bisa dipertahankan dan bisa lebih baik lagi nanti," ujar Rendy Juliansyah.

Namun, harapan Rendy itu belum tentu bisa tercapai mengingat satu tahun adalah waktu yang cukup lama untuk melakukan persiapan. Fachri Husaini bahkan mengindikasikan akan kembali mencari pemain dari seluruh Indonesia untuk seleksi dan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16.

"Persiapan kami setelah ini adalah kami akan melakukan evaluasi terlebih dulu. Mungkin ada pemain yang akan diganti atau masih layak dipertahankan, mengingat Indonesia adalah negara yang luas dengan begitu banyak bakat dan talenta besar yang tersebar di semua daerah," ujar Fachri.

Timnas Indonesia U-16 berhasil mencetak 25 gol sepanjang kualifikasi digelar. 18 gol diciptakan ke gawang Kepulauan Mariana Utara, 3 gol ke gawang Timor Leste dan Laos, serta 1 gol ke gawang Thailand. Hingga saat ini hanya Timnas U-16, selain tuan rumah Malaysia, yang sudah memastikan diri berlaga di putaran final.

 

Video Populer

Foto Populer