Sukses


Titus Bonai Berpeluang Jadi Starter saat PSM Meladeni Persipura

Bola.com, Jayapura - Robert Alberts, pelatih PSM Makassar, ingin memainkan Titus Bonai sejak menit awal saat skuat asuhannya dijamu Persipura Jayapura pada pekan ke-26 Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (27/9/2017).

"Tibo (sapaan akrab Titus Bonai) telah bekerja keras dalam latihan PSM. Di mata saya, dia termasuk penyerang terbaik di Indonesia," ujar Robert pada jumpa media di Jayapura, Selasa (26/9/2017).

Menurut Robert, seperti Ferdinand Sinaga, penampilan dan kondisi Tibo membaik. "Saya tahu motivasi Tibo sangat tinggi untuk unjuk kemampuan di Stadion Mandala. Kalau besok dia fit, saya akan memainkannya sejak awal," jelas Robert.

Dipuji sang mentor, Tibo berjanji akan menampilkan permainan terbaik. "Saya adalah pemain PSM yang wajib memenangkan tim ini. Apalagi kami butuh poin untuk menjaga peluang juara Liga 1," tegas Tibo, yang juga berstatus karyawan Bosowa Semen ini.

Kalau jadi starter, Tibo akan menemani Ferdinand Sinaga di lini depan. Sementara dua pemain asing, Wiljam Pluim dan Pavel Purishkin, akan lebih banyak beroperasi dari sisi sayap.

Robert juga memuji Persipura sebagai tim yang berpenampilan paling konsisten dari musim ke musim. "Saya sangat respek dengan gaya bermain Persipura. Mereka beruntung memiliki pemain berteknik tinggi dan kondisi fisik yang bagus," papar Robert.

Tetapi, Robert kembali menegaskan PSM datang ke Jayapura untuk meraih kemenangan. "Saya sudah mengantongi kelemahan Persipura. Itu yang akan kita manfaatkan," ungkap Robert.

Pelatih asal Belanda ini ingin mengulang sukses menekuk Persipura 5-1 pada putaran pertama di Stadion Andi Mattalata Mattoangin, Makassar.

"Mungkin skornya tidak sebesar di Makassar. Tapi, saya tetap yakin PSM akan membawa pulang tiga poin dari Jayapura," pungkas Robert mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer