Sukses


2 Pilar Persib Antusias Indonesia Ikut Bidding Tuan Rumah PD 2034

Bola.com, Bandung - Dua pemain Persib Bandung, I Made Wirawan dan Gian Zola Nasrulloh, mengaku bangga jika Indonesia bersama Thailand bisa terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Meski pelaksanaannya masih lama, keduanya berharap usulan jadi tuan rumah Piala Dunia benar-benar bisa terealisasikan.

"Sebagai pemain sepak bola tentunya saya bangga Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia, tapi sayangnya kelamaan menunggu. Kalau tahun 2034 saya sudah tua," kata Made sambil tertawa kepada Bola.com di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (26/9/2017).

Namun, jika benar diputuskan, kata Made, jadi kesempatan bagi Indonesia unjuk kebolehan di mata dunia karena otomatis sebagai tuan rumah, bisa tampil.

"Mumpung masih lama, dari sekarang Indonesia harus serius dalam melakukan pembinaan agar pada 2034 memiliki pemain-pemain yang berkualitas dan bisa bersaing dengan tim-tim dunia," ujar Made.

Tak hanya itu, pemerintah harus menyiapkan dari sekarang soal venue atau stadion yang representatif dan bertaraf Internasional agar gelaran Piala Dunia 2034 hasilnya bagus di mata dunia dan tidak mengecewakan.

"Mudah-mudahan saya masih bisa menyaksikan Piala Dunia di Indonesia," harap kiper Persib bernomor punggung 78 ini.

Hal senada diungkapkan Gian Zola Nasrulloh. Meski pelaksanaannya masih lama, Zola menegaskan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 akan menjadi sebuah kebanggaan, khususnya bagi pelaku sepak bola di Tanah Air.

"Mudah-mudahan tidak hanya wacana, tapi benar. Sebagai pemain, yang pasti senang. Setidaknya kami bisa melihat cara main para pemain dunia. Cuma sayangnya masih lama pelaksanaannya, coba kalau tahun depan lebih asyik karena saya bisa belajar dengan melihat langsung aksi para pemain dunia," kata Gian Zola sembari bercanda.

Pasalnya, untuk jadi tuan rumah Piala Dunia sudah ditentukan sejak setidaknya delapan tahun sebelumnya. Di sisi lain, seperti diketahui, dalam pertemuan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) di Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/9/2017), memunculkan keputusan Indonesia dan Thailand akan didukung mengikuti bidding tuan rumah Piala Dunia 2034.

Video Populer

Foto Populer