Sukses


Sinyal Egy Maulana ke Eropa Menguat, Arema Tetap Tenang

Bola.com, Malang - Arema FC mendaparkan banyak pesaing untuk mendapatkan bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri. Sejumlah klub besar Indonesia juga memburunya, seperti Persib Bandung, Persipura, Semen Padang, Sriwijaya FC dan beberapa klub lainnya.

Dalam perkembangan terbaru, Egy juga diproyeksikan untuk bermain di Eropa. Namun, ketika dikonfirmasi terkait banyaknya pesaing untuk mendapatkan Egy, pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo masih tenang. Dia tidak ingin buru-buru untuk mematenkan gelandang serang 17 tahun asal Medan itu.

"Kalau memang Egy tidak ke Arema, masih ada beberapa pemain muda lainnya," jawab Getuk.

Pernyataan Getuk mengesankan Arema sudah memiliki pemain cadangan jika Egy lepas. Pelatih 48 tahun itu disinyalir memiliki banyak database pemain muda yang layak direkrut Arema. Hanya, dia masih enggan menyebutkan nama pemain bidikan Singo Edan.

"Sekarang fokus dulu menyelesaikan sisa kompetisi," jelasnya.

Jika melihat komposisi tim Arema sekarang, mereka masih membutuhkan pemain yang memiliki penetrasi tajam sekaligua jadi pengatur serangan.

Saat ini, Arema memiliki pemain sekelas Esteban Vizcarra dan Juan Jablo Pino. Untuk barisan pemain lokal masih minim. Hanya Adam Alis yang beberapa kali dicoba sebagai gelandang serang.

Perlu diketahui, tim pelatih Arema sempat mengamati persiapan pemain timnas U-19 di Jakarta pada awal tahun 2017. Waktu itu sudah ada tiga nama yang masuk daftar bidikan Arema. Tapi dalam perkembangannya, belum ada yang diikat oleh manajemen Singo Edan.

Terkait banyaknya klub besar tanah air yang ingin mengontraknya, Egy Maulana sudah memberikan jawaban. Dia sementara fokus di Diklat Ragunan sambil menanti gelaran Piala Asia U-19 2018. Setelah itu, dia berpikir untuk mencari klub di luar negeri.

Video Populer

Foto Populer