Sukses


Lawan Uji Coba Timnas Indonesia Masih Belum Jelas

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berencana melakoni uji coba internasional pada bulan Oktober ini. Hanya lawan yang dihadapi Tim Merah-Putih masih belum jelas. 

Terakhir PSSI berencana menghadirkan Kamboja. Pertandingan melawan sang negara tetangga rencananya digelar 4 Oktober 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Namun, statusnya masih menggantung.

Kamboja rencananya akan membawa timnas senior dan U-19 untuk laga persahabatan yang juga akan melibatkan Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menyebut jika jadi laga uji coba melawan Kamboja ini menjadi lebih menarik karena akan ada dua laga dalam satu hari.

“Agenda laga uji coba ini cukup menarik karena selain tim senior juga kita mainkan laga Timnas U-19. Semua persiapan sudah matang dan para pelatih akan segera mengumumkan nama pemain yang akan tampil pada pertandingan ini,” ujar Ratu Tisha.

Rencana awal, pertandingan Timnas Indonesia U-19 kontra Kamboja U-19 akan digelar pada pukul 18.00 WIB. Sementara itu, untuk Timnas Indonesia senior akan bermain pada pukul 21.00 WIB.

Sayangnya PSSI belum bisa menjamin dua pertandingan tersebut terselenggara. Dalam rilis resminya PSSI pada Rabu (28/9/2018) malam menyebut kepastian pertandingan versus Kamboja bergantung otorisasi FIFA.

Untuk laga kontra Kamboja, terakhir kali pertemuan dua tim senior terjadi pada 8 Juni 2017, di mana Tim Garuda menang 2-0 di Phnom Penh. Saat itu dua gol Indonesia dicetak oleh Irfan Bachdim dan Gian Zola Nasrulloh.

PSSI masih terlihat kebingungan menentukan kepastian lawan uji coba Tim Merah-Putih. Sebelum Kamboja, federasi sempat menyebut Polandia dan Mauritania sebagai calon lawan tim asuhan Luis Milla.

Di luar rencana laga persahabatan melawan Kamboja, PSSI telah menyiapkan pertandingan uji coba buat Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand pada 8 Oktober 2017.

Seperti diungkapkan oleh Ratu Tisha Destria, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, dan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, yang akan mengumumkan pemain-pemain yang dipanggil untuk laga uji coa tersebut.

Hingga saat ini baru 24 pemain Timnas Indonesia U-19 yang akan menjalani pemusatan latihan di Bekasi yang sudah diumumkan. Sementara itu, Luis Milla belum menentukan pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia senior saat menghadapi Kamboja.

Video Populer

Foto Populer