Sukses


Kiatisuk Senamuang ke Persib Tahun Depan?

Bola.com, Bangkok - Bersamaan dengan kabar dirinya akan jadi pelatih Timnas Vietnam, Kiatisuk Senamuang juga gencar mendapat dukungan untuk melatih Persib Bandung.

Dukungan dari bobotoh Persib itu bahkan sudah diperoleh Kiatisuk Senamuang tak lama setelah mundur dari jabatan pelatih Timnas Thailand pada 31 Maret 2017.

Kiatisuk sudah membantah bila dirinya jadi kandidat pelatih Timnas Vietnam. Hal itu berarti, asa fans Persib melihat Kiatisuk merapat ke klub kesayangan, masih terjaga.

Terkait hal itu, salah satu media Thailand, Bangkok Post, memuat kabar ketertarikan Persib pada sosok Kiatisuk untuk musim depan dengan mengutip pernyataan manajer Persib, Umuh Muchtar.

"Dia mundur karena Port FC tidak menang dalam tujuh pertandingan. Itu tak mungkin. Apapun bisa terjadi dan pencapaian terakhirnya tidak menggambarkan bila dia tak bagus. Tahun ini mungkin kami tidak memilikinya, tapi tahun depan mungkin dia bersama kami," kata Umuh.

"Saat ini kami harus bicara dengan pengurus klub lebih dulu dan menunggu. Tahun depan, mungkin kita bisa melihatnya di sini (Persib), lanjut Umuh.

Lantas bagaimana jawaban Kiatisuk Senamuang? Pelatih kelahiran Udon Thani, Thailand, itu melempar sinyal positif.

Seperti dikutip dariĀ ESPN Asia, Kamis (28/9/2017), Kiatisuk melempar pernyataan yang mungkin membuat kalangan bobotoh bisa berbunga-bunga karena pelatih idola punya kans besar merapat ke klub kesayangan.

"Jika Anda punya lisensi AFC Pro, apakah Anda akan diam di rumah?" ujarnya.

"Jika Anda melihat pelatih-pelatih top seperti Jurgen Klinsmann dan Jose Mourinho, mereka sudah bertualang ke berbagai tempat berbeda untuk bekerja dalam berbagai bahasa di berbagai negara," katanya.

"Apakah Anda lebih senang melihat pelatih asal Thailand bertahan di Thailand atau apakah Anda lebih suka melihat mereka memperoleh pengalaman di negara lain?" imbuh Kiatisuk.

Saat ini pelatih yang mengantar Timnas Thailand memenangi gelar juara Piala AFF 2014 dan 2016, King's Cup 2016, serta medali emas SEA Games 2013 itu memang sedang menganggur pasca mundur dari Port FC pada pekan lalu.

Hal itu bukan berarti sepi tawaran, melainkan karena ia memutuskan untuk menuntaskan kursus kepelatihan AFC Pro-nya terlebih dulu. Kiatisuk menuturkan ia siap kembali ke lapangan pada tahun depan, tentu dengan lisensi baru yang lebih tinggi.

Jadi, apakah Kiatisuk Senamuang benar merapat ke Persib pada musim depan? Menarik ditungguĀ kelanjutannya.

Video Populer

Foto Populer