Sukses


Kapten Timnas U-19 Bidik Kemenangan dalam 2 Uji Coba

Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-19 menghadapi Kamboja dan Thailand dalam laga uji coba internasional pada 4 dan 8 Oktober 2017. Kapten Tim Garuda Nusantara, Rachmat Irianto, mengaku seluruh pemain sudah bersiap meraih kemenangan dalam dua laga tersebut.

Hingga Minggu (1/10/2017), Timnas Indonesia U-19 sudah tiga hari beruntun menjalani latihan di Bekasi. Sesi latihan tersebut dilakukan sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang akan digelar di Korea Selatan mulaiĀ 31 Oktober 2017.

Sebagai bagia persiapan, Tim Garuda Nusantara akan menghadapi Kamboja dan Thailand dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Kapten Timnas Indonesia U-19, Rachmat Irianto, mengungkapkan tekadnya untuk memenangi dua laga tersebut.

"Menurut Rian, teman-teman sudah sangat bersemangat sejak kali pertama gabung latihan lagi. Kami semua sudah siap untuk menghadapi dua laga uji coba itu dan menginginkan kemenangan," ujarĀ ujar Rachmat Irianto seusai sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (1/10/2017).

Untuk laga pertama kontra Kamboja yang digelar di Stadion Patriot pada 4 Oktober 2017, pemain yang akrab disapa Rian itu mengaku belum begitu mengetahui kekuatan lawan karena baru kali ini menghadapi Kamboja. Namun, sebagai kapten tim, Rian ingin semua pemain tetap waspada menghadapi lawan pertama itu.

"Kami tidak akan meremehkan Kamboja, hal tersebut yang harus diingat oleh para pemain. Kamboja pasti juga memiliki hasrat dan semangat juang yang tinggi untuk bisa meraih kemenangan dalam pertandingan ini," ujar putra dari legenda sepak bola Persebaya Surabaya dan Indonesia, Sugiantoro, itu.

Rian juga tak menampik keinginan mengalahkan Thailand, yang telah membuat tim asuhan Indra Sjafri itu terhenti di semifinal Piala AFF U-18 2017. Menurutnya, seluruh pemain memiliki motivasi yang lebih besar untuk bisa mengalahkan Thailand setelah berkaca dari pengalaman di Myanmar.

"Untuk laga kontra Thailand kami memang memiliki motivasi tersendiri. Kami ingin mengalahkan mereka kali ini. Saya akan membantu tim ini dan meminta para pemain depan untuk lebih dingin ketika berada di daerah pertahanan Thailand dalam pertandingan nanti," ujar bek tengah Timnas Indonesia U-19 itu.

Video Populer

Foto Populer