Sukses


Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia saat Hadapi Kamboja

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan meladeni Kamboja dalam laga uji coba internasional di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017). Laga uji coba ini bakal jadi ajang bagi Luis Milla melihat kemampuan terbaik dari 20 pemain yang dipanggilnya.

Pada laga nanti, juru racik formasi asal Spanyol itu agaknya akan tetap mengandalkan formasi andalan 4-3-3. Selain bertindak sebagai tuan rumah, para pemain yang dipanggil juga memiliki kapasitas dan kualitas untuk bermain dalam skema ofensif tersebut.

Di posisi penjaga gawang, Luis Milla sepertinya akan memberikan kesempatan kepada Satria Tama bermain sejak menit pertama, ketimbang Andritany Ardhiyasa dan Awan Setho Rahardjo. Kiper Persegres Gresik United itu layak dapat kesempatan setelah hanya jadi penonton saat Tim Garuda bermain imbang 0-0 dengan Fiji pada partai uji coba awal September lalu.

Beralih ke lini belakang, sosok Beny Wahyudi sudah pasti mengisi pos bek kanan karena tidak memiliki pesaing di posisi tersebut. Tiga posisi lainnya di lini belakang akan diisi Fachrudin Aryanto, Achmad Jufriyanto, dan Rezaldi Hehanusa.

Persaingan sengit untuk menempati posisi starter justru terjadi di lini tengah. Hal ini lantaran para pemain yang dipanggil memiliki kualitas permainan yang tidak jauh berbeda.

Namun demikian, pemain yang lebih punya pengalaman di Timnas Indonesia seperti Bayu Pradana dan Stefano Lilipaly tetap jadi pilihan utama. Satu tempat tersisa di lini tengah agaknya menjadi milik penggawa Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017, Evan Dimas Darmono.

Di lini depan, trio Andik Vermansah, Irfan Bachdim, dan Rizki Pora, bakal menjadi pilihan utama Luis Milla. Hal ini berarti Timnas Indonesia tidak akan mengandalkan sosok targetman pada awal pertandingan melawan Kamboja.

2 dari 2 halaman

Prakiraan formasi Timnas Indonesia

Prakiraan formasi Timnas Indonesia (4-3-3): Satria Tama; Beny Wahyudi, Fachrudin Aryanto, Achmad Jufriyanto, Rezaldi Hehanusa; Bayu Pradana, Evan Dimas, Stefano Lilipaly; Andik Vermansah, Irfan Bachdim, Rizki Pora

Skuat Timnas Indonesia

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Satria Tama Hardianto (Gresik United), Awan Setho Raharjo (Bhayangkara)

Belakang: Beny Wahyudi (Arema), Fachrudin Wahyudi Aryanto (Madura United), Ricky Fajrin (Bali United), Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta), Achmad Jufriyanto (Persib Bandung).

Tengah: Evan Dimas (Bhayangkara), Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Fadhil Sausu, Taufiq (Bali United), Septian David Maulana, Bayu Pradana (Mitra Kukar)

Depan: Andik Vermansah (Selangor FA), Febri Haryadi (Persib Bandung), Ilham Udin (Bhayangkara), Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera), Lerby Eliandry (Borneo FC)

Video Populer

Foto Populer