Sukses


3 Keunggulan Timnas Indonesia U-19 yang Ditakuti Kamboja

Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga uji coba kontra Kamboja U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017). Pelatih Kamboja U-19, Kazunori Inoue, mengaku akan mengantisipasi tiga keunggulan yang dimiliki tim asuhan Indra Sjafri.

Laga antara Timnas Indonesia U-19 dan Kamboja U-19 ini merupakan pertemuan pertama di antara kedua tim. Meski demikian, pelatih Timnas Kamboja U-19 sudah mengetahui kekuatan Tim Garuda Nusantara saat kedua tim berada di Myanmar pada Piala AFF U-18 2017.

"Saya sudah melihat bagaimana permainan Indonesia ketika kami sama-sama bermain di Myanmar untuk Piala AFF. Mereka tim yang sangat kuat. Untuk itu, kami sudah mengantisipasi permainan mereka," ujar Kazunori Inoue dalam keterangan pers sebelum laga di Bekasi, Selasa (3/10/2017) siang.

Meski belum pernah menghadapi secara langsung Timnas Indonesia U-19, Kazunori Inoue melihat ada tiga poin penting yang harus diantisipasi dari Tim Garuda Nusantara.

"Indonesia punya tiga poin penting sebagai keunggulan mereka. Pertama semua pemain yang mereka miliki memiliki fisik yang sangat kuat. Kedua, semua pemain memiliki kemampuan yang sangat baik dalam bermain sepak bola. Yang terakhir, mereka memiliki build up serangan yang sangat baik," papar Inoue.

Timnas Indonesia U-19 dan Kamboja U-19 memiliki misi yang sama dalam laga uji coba ini. Kedua tim ingin menjadikan ajang uji coba ini sebagai bagian dari persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam Grup F bersama Korea Selatan, Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Malaysia. Sementara itu, Kamboja U-19 berada di Grup G bersama Myanmar, Filipina, dan China.

Video Populer

Foto Populer