Sukses


Luis Milla Ungkap Kesedihan terkait Kondisi Spanyol dan Katalunya

Bola.com, Bekasi - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, mengaku sedih dengan kondisi negara asalnya, Spanyol, saat ini. Luis Milla sedih dengan permasalahan referendum Katalunya yang membuat situasi di negaranya memanas.

Dalam beberapa tahun terakhir, upaya Katalunya untuk merdeka dan memisahkan diri dari Spanyol terus dilakukan. Puncaknya pada 1 Oktober 2017 masyarakat Katalonia menggelar referendum untuk menentukan apakah mayoritas masyarakat memilih untuk merdeka atau tetap bersama Spanyol.

Permasalahan referendum itu pun menjadi perhatian internasional karena kondisi di Spanyol memanas. Pemerintah Spanyol menganggap upaya referendum itu sebagai tindakan ilegal karena tidak mendapatkan restu dari pemerintah pusat Spanyol atau pun Uni Eropa.

Bentrok antara petugas keamanan dan masyarakat Katalunya pun tak bisa dihindari. Bahkan sejumlah tempat pemungutan suara mendapatkan serangan dari petugas keamanan.

Kondisi yang mendapatkan perhatian dari masyarakat dunia itu pun membuat pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, turut sedih. Pelatih asal Teruel, Spanyol, itu mengaku tak bisa berkomentar banyak selain merasa sedih atas masalah di negara asalnya itu.

"Saya tidak bisa berkomentar apa-apa selain saya merasa sedih dengan kondisi di negara saya saat ini," ujar Luis Milla saat ditanya mengenai referendum yang tengah menjadi polemik di Spanyol.

Hingga berita ini diturunkan, kabar yang beredar hampir 90 persen masyarakat Katalunya sudah memilih untuk merdeka. Pemungutan suara pun tak lepas dari tekanan yang dilakukan oleh petugas keamanan yang diminta untuk menghalangi referendum yang dinilai ilegal itu.

Video Populer

Foto Populer