Sukses


Statistik: Timnas Indonesia Menang Cerdik atas Kamboja

Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia sukses menggasak Kamboja dengan skor telak 3-1 dalam duel persabahatan yang digelar di Stadion Patriot, Rabu (4/10/2017) malam. Tim Merah-Putih sejatinya tak bisa benar-benar bisa mendominasi permainan.

Gol kemenangan Tim Garuda dicetak Lerby Eliandry (menit 31’), Rezaldi Hehanusa (34’), dan David Maulana (48’). Satu-satunya gol Kamboja dilesakkan Vathanaka pada menit ke-47.

Kamboja tampil mengejutkan, mau meladeni permainan menyerang tim asuhan Luis Milla. Catatan statistik Labbola menunjukkan kalau mereka unggul tipis penguasaan bola, 51 persen berbanding 49 dengan Tim Garuda.

Timnas Indonesia bisa memenangi pertandingan karena bermain cerdik dan efektif. Strategi Milla mengandalkan kecepatan pemain sayap, terbukti membuat pertahanan kubu lawan kocar kacir.

Sepanjang laga Timnas Indonesia melayangkan 19 kali percobaan tembakan ke arah gawang Kamboja, di mana delapan di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Kamboja melakukan percobaan tembakan ke gawang Indonesaia sebanyak 13 kali, di mana empat di antaranya tepat sasaran.

Pada babak kedua, Kamboja banyak melakukan tekanan setelah tertinggal 0-2 di paruh pertama. Pertahanan Timnas Indonesia yang dikomandoi Fachruddin, berulangkali direpotkan dengan permainan kombinasi umpan-umpan pendek Kamboja.

Tim Merah-Putih beruntung punya sosok Bayu Pradana, yang diplot sebagai holding midfielder. Ia jadi sosok yang kerap mematikan permainan ofensif lawan dari sektor tengah sebelum memasuki area pertahanan.

Pemain Mitra Kukar tersebut jadi pemain yang paling banyak melakukan passing. Total operannya menembus angka 90 kali, dengan persentase akurasi menembus 92 persen.

Bayu jadi sosok yang mempermulus skema permainan cepat ala Luis Milla. Umpan-umpan diagonal jarak jauh amat memanjakan duo winger, Andik Vermansah dan Febri Haryadi, yang jadi motor serangan dengan memanfaatkan dua sisi melebar lapangan.

Pujian juga layak diberikan pada bek sayap kiri, Rezaldi Hehanusa. Selain mencetak gol, fullback Persija Jakarta tersebut jadi sosok yang berbahaya saat membantu serangan. Ia tercatat empat kali membahayakan gawang Kamboja, baik lewat tembakan jarak jauh atau akselerasi ke area kotak penalti.  

Simak statistik Indonesia Vs Kamboja di bawah ini:

Statistik Babak Pertama

Statistik 90 Menit Laga

Video Populer

Foto Populer