Sukses


Mitra Kukar Siapkan Komposisi Alternatif Menghadapi Persegres

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar menyiapkan komposisi alternatif untuk menghadapi Persegres Gresik United di Stadion Tri Dharma, Gresik, Sabtu (7/10/2017). Kondisi itu tak lepas dari kemungkinan absenya beberapa pilar kala melawan Laskar Joko Samudro.

Bayu Pradana dan Septian David Maulana bisa jadi absen seusai memperkuat Timnas Indonesia saat mengalahkan Kamboja 3-1 dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017) malam.

Sementara pemain sayap muda, Yogi Rahardian, dipastikan absen karena cedera otot paha yang didapat saat mengalahkan Sriwijaya FC (30/9/2017).

"Yogi pasti tidak dibawa karena terkena otot paha sampai mendekati lutut dan butuh waktu pemulihan. Sementara Bayu dan David kami lihat dulu kondisinya," kata pelatih Mitra Kukar, Yudi Suryata, kepada Bola.com, Kamis (5/10/2017).

Beberapa personel telah disiapkan sebagai pengganti. Untuk posisi winger milik Septian dan Yogi, Yudi menyiapkan Andre Agustiar, Anindito Wahyu Erminarno, dan Hendra Adi Bayauw.

Sementara untuk posisi Bayu, ada nama-nama M. Bachtiar, Oh In-kyun, maupun Dhika Pratama sebagai alternatif.  Belum lagi Anindito yang kerap mengisi posisi holding midfielder bersama marquee player, Mohamed Sissoko.

"Kami akan melihat kondisi terakhir para pemain siapa yang siap karena kami ingin memetik poin bahkan kemenangan di Gresik setelah keluar dari hasil buruk," ujar Yudi.

Meski menyiapkan skema alternatif, Yudi menilai peran Bayu Pradana selama ini di Mitra Kukar memang cukup vital. Selain sebagai kapten, mantan pemain Persiba Balikpapan itu juga memiliki kemampuan sebagai filter pertama serangan lawan.

"Waktu dua hari sebelum pertandingan mudah-mudahan cukup untuk mengembalikan kondisi fisik keduanya. Namun, kami tak akan memaksakan untuk tampil," tegas mantan pelatih Persis Solo itu.

 

Video Populer

Foto Populer