Sukses


Boaz Solossa Absen Membela Timnas Indonesia Ternyata Gara-gara...

Bola.com, Jakarta -

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti angkat bicara alasan Luis Milla tak memasukkan nama Boaz Solossa dalam skuat Tim Merah-Putih dalam laga uji coba melawan Kamboja, Rabu (4/10/2017).

Boaz merupakan kapten Timnas Indonesia di era pelatih, Alfred Riedl. Ia sempat dipanggil Milla dalam duel uji coba kontra Fiji, sebelum absen pada laga selanjutnya melawan Kamboja.

Tim Garuda menang 3-1 atas Kamboja dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Patriot, Bekasi. "Boaz dipanggil, namun sang pemain izin tak bisa membela Timnas Indonesia karena ada urusan keluarga," kata Bima Sakti di sela-sela acara konfrensi pers Balikpapan Mastercup, Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Menurut Bima, Milla tak mempersoalkan absennya Boaz. Ia mencari pengganti pemain lain dengan kualitas sepadan.

“Perubahan komposisi pemain masih akan terjadi di Timnas Indonesia level senior, karena pertandingan yang dijalani sifatnya hanya uji coba,” ucap mantan pesepak bola jebolan Timnas Primavera di Italia tersebut. 

Komposisi pemain Timnas Indonesia melawan Kamboja, merupakan perpaduan antara para pemain muda yang bertanding di Sea Games 2017 berkolaborasi dengan para pemain senior. Luis Milla punya kepentingan ingin melihat perkembangan pemain belia dan senior buat kebutuhan membentuk Timnas Indonesia U-23 Plus yang akan berlaga di Asian Games 2018 mendatang.

"Pemain lain yang belum dipanggil di laga persahabatan melawan Kamboja kemarin, masih memiliki kesempatan besar untuk bergabung pada pertandingan uji coba lanjutan," ujar Bima Sakti.

“Pemain yang masuk dalam tim asuhan Luis Milla melalui beberapa seleksi. Bukan hanya dari skill permainan saja yang diperhatikan oleh Coach Milla, tetapi juga ia juga memperhatikan perilaku dari para pemain,” timpalnya lagi. (Doni Andreas Sidabutar)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer