Sukses


Liga 2: Tekuk Persiwa, PSMP Selangkah Lagi ke 8 Besar

Bola.com, Sidoarjo - PSMP Mojokerto Putra selangkah lagi meraih tiket ke babak 8 besar Liga 2 2017. Hal itu setelah skuat asuhan Redi Suprianto menekuk tuan rumah Persiwa Wamena 1-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (5/10/2017). Gol kemenangan tim Laskar Mojopahit ditentukan lewat sepakan striker Indra Setiawan.

Dengan hasil itu PSMP berada di puncak klasemen sementara Grup D dengan 10 poin. Tamsil Sinjaya dkk. tinggal membutuhkan tambahan satu angka dari dua laga tersisa untuk menggenggam tiket ke babak selanjutnya.

"Puji syukur, Alhamdulillah kami bisa meraih kemenangan. Pertandingan yang sulit karena Persiwa juga memberi perlawanan," kata Redi seusai pertandingan.

Meski menang, dirinya menyoroti permainan tim asuhannya yang tampil kurang apik terutama di babak kedua. PSMP memang sempat mendominasi permainan di babak pertama.

Beberapa peluang tercipta dari kaki striker Muhammad Isa maupun gelandang senior Tamsil Sinjaya. Namun, semua gagal menaklukkan kiper Usman Pribadi.

Padahal, Persiwa harus bermain dengan 10 pemain setelah bek mereka, Jimy Rumbekwan, diusir wasit di menit ke-60. Tiga menit setelah itu, PSMP memanfaatkan keunggulan pemain dengan mencetak gol lewat Indra Setiawan.

Namun, tuan rumah justru menguasai pertandingan di sisa waktu meski gagal menyamakan skor. "Persiwa menerapkan pressing yang baik sehingga kami gagal mempertahankan ball possession. Ini jadi bahan evaluasi untuk laga selanjutnya," kata Redi.

Video Populer

Foto Populer