Sukses


Timnas Pelajar U-16 Raih Juara Malaysia - Borneo Cup

Bola.com, Kinabalu - Tim Pelajar U-16 Indonesia meraih target juara Malaysia-Borneo Cup setelah menekuk DPM Sport School 1-0 pada final yang berlangsung di Stadion Likas, Sabtu (7/10/2017).

Bagi skuat Maman Suryaman, sukses di final ini melengkapi empat kemenangan sebelumnya di penyisihan grup dan semifinal. "Saya memberi apresiasi kepada para pemain yang mampu keluar dari tekanan tuan rumah," ujar Maman usai pertandingan.

Gol tunggal kemenangan tim pelajar Indonesia dicetak striker asal Dilkat Persib, Ilham Mahfudzillah dimenit ke-10. Selain meraih trofi juara, gelandang serang tim pelajar Indonesia Alif Jaelani jadi top skorer turnamen dengan lima gol.

Manajer tim pelajar Indonesia, Fary D. Francis mengaku salut dengan kerjasama dan kekompakan yang diperlihatkan para pemain selama turnamen. "Sukses ini membuktikan bahwa para pemain usia muda kita memang punya kualitas yang dibanggakan," kata Fary usai penyerahan trofi.

Fary menambahkan, sukses ini juga tidak lepas dari dukungan penuh Menpora Imam Nahrawi yang terus memantau perkembangan tim selama turnamen.

"Saya berterima kasih kepada Menpora yang telah menunjuk saya sebagai manajer. Saya berharap prestasi ini dikuti oleh tim usia muda Indonesia lainnya," papar Fary.

Kebanggaan serupa juga ditunjukkan Ahmad Latando Paturusi, bek tengah yang selalu jadi starter pada lima partai yang dilakoni timnya.

"Ini adalah prestasi pertama saya di level internasional. Saya berharap bisa kembali memperkuat Indonesia pada turnamen selanjutnya," kata Latando yang juga tercatat sebagai pemain SSB Bank Sulselbar ini.

Video Populer

Foto Populer