Sukses


Aksi Diam Suporter Warnai Sukses Persebaya ke 8 Besar Liga 2

Bola.com, Surabaya - Laga antara PSBS Biak melawan Persebaya pada babak 16 besar Liga 2 Grup C, Minggu (8/10/2017) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, diwarnai aksi diam suporter yang menghuni tribune sisi utara atau yang biasa disebut sebagai Green North.

Ini merupakan aksi solidaritas Bonek Green North terhadap nasib sejumlah rekannya yang sedang berurusan dengan hukum terkait sejumlah kasus yang melibatkan anggota mereka akhir-akhir ini.

Seperti diketahui, beberapa Bonek menjadi korban bentrokan dengan salah satu perguruan pencak silat. Bukan hanya itu, sejumlah anggota mereka saat ini sedang berurusan dengan hukum lantaran diduga menjadi pelaku penganiayaan dalam kisruh tersebut.

Beberapa kali suporter yang hadir di stadion tersebut melakukan aksi diam, sehingga suasan riuh yang dihasilkan dari nyanyian dan yel-yel suporter di sektor itu tidak lagi terdengar di sepanjang pertandingan.

“Kami menghormati sikap dan langkah teman-teman Green North. Dan kami bersimpati terhadap apa yang mereka alami dan rasakan,” kata Roky Maghbal, Media Officer Persebaya.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengaku hal itu sebagai sesuatu yang wajar. “Itu hak suporter untuk menyuarakan isi hatinya. Soal suasana pertandingan menjadi tak semeriah laga sebelumnya, bagi saya itu biasa terjadi. Alfredo menyatakan, ia fokus bekerja dan berusaha untuk memberikan hasil terbaik bagi tim ini.

Video Populer

Foto Populer