Sukses


Semen Padang Bawa Misi Penting di Piala Soeratin Tingkat Nasional

Bola.com, Padang - Sebanyak 24 pemain Semen Padang U-17 pada Selasa (10/10/2017) bertolak ke Yogyakarta untuk mengikuti Piala Soeratin tingkat Nasional 2017.

Tim didampingi enam orang pelatih, manajer, dan ofisial tersebut dilepas secara resmi oleh Komisaris Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Pudjo Suseno, yang didampingi Direktur Umum PT KSSP, Rinold Thamrin, di Kantor Pusat PT Semen Padang.

Pudjo Suseno mengatakan para pemain yang berangkat tersebut tidak hanya akan membawa nama Semen Padang, tetapi juga nama Sumatra Barat ke pentas nasional. Menurutnya, gelar juara adalah harga yang selayaknya dipersembahkan tim agar adi kebanggaan masyarakat Sumbar.

"Kami harus buktikan habis-habisan, kami memang layak dan pantas untuk menjadi wakil Sumbar di pentas nasional. Untuk itu, juara adalah harga yang pantas dipersembahkan untuk Ranah Minang," ujarnya.

Selain itu, Pudjo Suseno berharap agar pemain dapat terus menjaga diri dalam persiapan jelang pertandingan, baik secara fisik maupun mental.

Momen ini menurutnya, juga akan menjadi ajang promosi bagi PT Semen Padang dalam penjualan semen, di tengah kondisi persaingan yang semakin ketat di Indonesia saat ini.

"Kami tentu sudah menyiapkan bonus untuk tim, jika mampu membuktikan diri di pentas nasional. Tapi, pemain jangan hanya memikirkan bonus yang akan didapatkan, karena yang terutama adalah harga diri tim, yang akan menentukan nasib mereka ke depannya," tambahnya.

Sementara manajer Semen Padang FC U-17, Syafrianto Rusli, mengatakan Semen Padang U-17 nantinya akan bersaing dengan 31 tim lain yang terbagi dalam delapan grup. Anak asuh Dian Rama Saputra ini tergabung dalam Grup F bersama Maluku Utara, Bali, dan Bengkulu.

"Tim akan berangkat hari ini menuju Yogja lewat jalan darat dengan Bus Semen Padang, yang diperkirakan sampai Kamis (12/10/2017), dan akan main pada Senin (16/10/2017)," tutur Syafrianto.

Pada Piala Soeratin yang berlangsung dari 14-30 Oktober 2017 ini, Semen Padang U-17 akan bermain di Magelang. Sebelum melangkah ke tingkat nasional mewakili Sumbar, Semen Padang U-17 berhasil mengalahkan PSP Padang dalam derby Kota Padang lewat drama adu penalti.

Daftar pemain tim Sumbar di Piala Soeratin U-17 yang diwakili Semen Padang U-17

M. Farhan, Farel Juneo, Adithia Ilal Ihsan, Ibnu Marezamily Putra, M. Zidane Junior, Irfan Ananda Putra, Surya Rafli Rizki, Novri Julianda Uhri, Restu Fernanda, Fahmi Sayhputra, Aldi Askarizaldo, M. Avito Arsa, Andika Putra, Fadil Al Amin, Bima Rahmatullah Amiyadi, Noval Ilham Syahputra, Jero Pratama Veroz, Ramadhiyanda Sarti, Refnaldi, M. Gani, Dion Rizki, Geisler Youwe, M.Iqbal Maulana, Gusvio Harfiandi

Video Populer

Foto Populer