Sukses


Liga 2: Persis Solo Siap Bergabung di Grup Maut 8 Babak Besar

Bola.com, Solo - Persis Solo melaju ke babak 8 besar Liga 2 2017 dengan mantap setelah menjadi juara Grup A babak 16 besar. Motivasi tinggi sedang menghinggapi M. Wahyu dkk. untuk segera menghadapi babak selanjutnya yang bakal lebih berat.

Pelatih Persis, Widyantoro, mengaku siap menghadapi siapa pun lawan di fase nanti, termasuk kemungkinan tergabung di grup maut. Baginya, seluruh tim yang lolos memiliki kualitas yang lebih bagus.

"Saya melihat secara keseluruhan saja, kalau semua tim yang melaju ke 8 besar pasti memiliki kualitas. Artinya, persaingan akan lebih ketat dan berat, dan kami harus siap menghadapi siapa pun," kata pelatih yang akrab disapa Wiwid itu, Kamis (12/10/2017).

Dalam pembagian grup 8 besar, tim Laskar Sambernyawa yang menjadi juara Grup A akan bertemu runner-up Grup B, juara Grup C, dan runner-up Grup D.

Dengan demikian, Persis berpeluang bertemu dengan lawan-lawan berat seperti PSMS Medan yang memastikan satu tiket seusai menjadi runner-up Grup B.

Lalu Persebaya Surabaya yang masih kukuh di puncak klasemen Grup C, serta Martapura FC dan PSMP Mojokerto Putra yang masih berjibaku mengamankan posisi puncak.

"Persebaya dan PSMS tim bagus karena punya tradisi di sepak bola Indonesia serta suporter mereka juga fanatik. Intinya semua lawan pasti berat," ujar mantan pelatih Perserang Serang itu.

Hanya, belum bisa dipastikan apakah Widyantoro bisa mendampingi Persis atau tidak. Sebab, pelatih asal Magelang itu dijatuhi sanksi larangan tak boleh melatih selama 12 bulan plus denda Rp 100 juta oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Manajemen Persis Solo saat ini sedang menempuh jalur banding ke otoritas sepak bola tertinggi di Tanah Air atas hukuman itu.

Video Populer

Foto Populer