Sukses


Liga 2: PSBK Menangi Partai Hiburan

Bola.com, Malang - Partai terakhir play-off Grup H Liga 2 2017 memang sudah tidak menentukan lagi. Sebab, PSIM Yogyakarta sudah memastikan diri sebagai juara grup dan bertahan di kompetisi Liga 2 musim depan.

Meski begitu, pertandingan terakhir masih tetap menarik. Seperti pertemuan antara PSBK Kota Blitar melawan Persipur Purwodadi yang dihelat di Stadion Gajayana, Malang Rabu (18/10/2017).

Kedua tim memang terkesan tidak terlalu ngotot. Tetapi, justru itu membuat permainan lebih lepas. Terutama PSBK. Tim berjulukan Laskar Peta ini berhasil menang dua gol tanpa balas. Dua gol itu lahir melalui Angga Yudha (69) dan Safrizal Harahap (88).

Sebenarnya mereka bisa menang lebih besar. Namun, penalti yang didapatkan pada pertengahan babak pertama tidak bisa dituntaskan oleh Hardani.

"Memang pertandingan ini sudah tidak menentukan sehingga saya instruksikan bermain lepas. Itu dibuktikan pemain di lapangan," kata pelatih PSBK, Bonggo Pribadi.

Meski tetap tidak bisa bertahan di Liga 2, PSBK masih terhibur dengan kemenangan ini. Setidaknya tim pelatih yakin materi pemainnya masih bisa lebih berkembang pada musim depan.

"Komposisi pemain di tim ini masih muda. Sesuai regulasi, mayoritas pemain di bawah 25 tahun. Mereka akan lebih berkembang untuk musim depan. Sekarang kami masih tunggu format kompetisi nanti seperti apa," lanjut mantan pelatih PSIS Semarang tersebut.

Berbeda dengan PSBK, pemain Persipur justru terlampau santai melakoni laga ini. Mereka juga tidak diperkuat kapten tim, Hery Susilo, yang merupakan mantan pemain PSIS dan Persiba Balikpapan. Selain itu, mereka tidak terlalu banyak melakukan penyerangan. Serangan mereka hanya bertumpu di lini tengah.

"Saya akui pemain kami tidak terlalu ngotot. Tapi, sejak awal play-off ini memang terkendala tempat latihan," kilah asisten pelatih Persipur, M. Yazid Sungkar.

Dengan hasil ini, PSBK berada di urutan ketiga klasemen akhir play-off Grup H Liga 2 2017 dengan poin empat. Sedangkan Persipur jadi juru kunci dengan nilai satu. Untuk pimpinan klasemen diraih PSIM Yogyakarta. Sementara PSCS Cilacap jadi runner-up.

Video Populer

Foto Populer