Sukses


Super Soccer Futsal Battle Menghibur Pengunjung Mal dan Taman

Bola.com, Bintaro - Sebuah turnamen futsal bertajuk Grand Final Super Soccer Futsal Battle 2017 menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung mal yang biasanya menikmati keasrian taman yang terhampar luas di depan pusat perbelanjaan Bintaro Jaya Xchange Mall pada akhir pekan kali ini, 21 dan 22 Oktober 2017.

Salah satu bagian taman di depan Bintaro Jaya Xchange Mall disulap menjadi arena futsal yang menggelar Grand Final Super Soccer Futsal Battle 2017. Lapangan futsal dengan standar internasional yang dihimpit oleh dua tribune penonton menjadi daya tarik tersendiri.

Tak hanya pemain futsal atau suporter yang memang datang khusus untuk mendukung timnya, banyak pengunjung mal yang menikmati taman, akhirnya ikut menyaksikan pertandingan.

Roffi Fernanda salah satunya. Penggemar sepak bola itu datang bersama anaknya yang juga merupakan salah satu pemain U-11 salah satu sekolah sepak bola di Jakarta. Namun, kehadirannya di tribune penonton bukan sesuatu yang sudah direncanakannya sejak awal. Ia dan sang buah hati tertarik melihat olahan bola dari 12 tim yang berlaga di Grand Final Super Soccer Futsal Battle 2017 di sela-sela aktivitas menikmati taman.

"Ini memang salah satu mal favorit keluarga saya karena di depannya ada taman yang bagus. Kebetulan melihat ada turnamen futsal digelar di sini, jadi saya dan anak saya memilih menonton pertandingan ini," ujar Roffi Fernanda yang berdomisili di Tebet, Jakarta Selatan itu, kepada Bola.com.

Menurut Roffi, menggelar pertandingan futsal di sebuah taman atau mal adalah hal yang baru baginya. Menurutnya, terobosan menggelar pertandingan futsal di taman menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi para pengunjung taman yang menikmati akhir pekan bersama keluarga.

"Jarang-jarang ada kegiatan futsal seperti ini, digelar di dalam taman. Bagus sekali menurut saya karena orang yang datang ke taman jadi punya alternatif hiburan di sini," ujarnya.

Hal serupa diungkapkan salah satu peserta, Yudha Setiawan. Ia menyebut ada perbedaan yang terasa dari Super Soccer Futsal Battle dengan turnamen-turnamen futsal lain. Lagi-lagi pemilihan tempat menjadi faktor pembeda menurut kapten tim dari Reborn FC itu.

"Antusiasme di turnamen ini sangat berbeda, suasananya pun lebih menarik. Selain karena kegiatan ini digelar di luar ruangan, kegiatan ini digelar di dekat mal sehingga menjadi sebuah daya tarik bagi pengunjung dan masyarakat yang lebih luas, bukan hanya penggemar futsal  saja," ujar Yudha kepada Bola.com.

Pemain futsal Indonesia, Vennard Hutabarat, meramaikan grand final Super Soccer Futsal Battle 2017 di Bintaro Jaya ExChange, Tangerang, Sabtu (21/10/2017). Timnas futsal Piala AFF 2010 tampil melawan All Star. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Mantan kapten Timnas Futsal Indonesia, Vennard Hutabarat, pun setuju dengan hal tersebut. Menurutnya turnamen seperti ini harus dijadikan ajang tahunan dan digelar di setiap daerah di Indonesia karena memiliki daya tarik yang berbeda.

"Saya berpikir ini sebuah terobosan baru. Super Soccer membuat sesuatu yang berbeda lewat turnamen ini. Saya pikir turnamen ini menarik karena jarang sekali ada yang menyelenggarakan turnamen seperti ini di mal. Ini membuat orang-orang yang sebenarnya datang ke mal akhirnya juga tertarik ikut menyaksikan pertandingan futsal," ujar pria yang akrab disapa Veve itu kepada Bola.com.

"Kalau turnamen seperti ini diadakan di seluruh Indonesia, tentu akan menjadi lebih menarik. Kemudian juara dari setiap daerah berkumpul di satu kota untuk level nasional. Dari situ turnamen seperti ini akan menjadi magnet bagi masyarakat luas untuk mengenal futsal dan juga bisa menjadi agenda dari federasi futsal untuk mencari bibit-bibit untuk Timnas Futsal Indonesia karena tak semua orang bisa terpantau jika hanya lewat liga profesional," lanjut mantan kapten Timnas Futsal Indonesia saat menjuarai Piala AFF Futsal 2010 itu.

Grand Final Super Soccer Futsal Battle 2017 mempertandingkan 12 tim yang terbagi dalam empat grup di hari pertama pelaksanaan, Sabtu (21/10/2017). Empat tim yang menjadi juara dari setiap grup akan laga semifinal pada hari kedua pelaksanaan, Minggu (22/10/2017) pagi.

Empat tim yang lolos ke semifinal adalah Blaem-Blaem FC dari Grup A, Gaplexco dari Grup B, Adira FC dari Grup C, dan Merah Jaya Bekasi dari Grup D. Blaem-Blaem menantang Adira FC, sementara itu Gaplexco menghadapi Merah Jaya untuk bisa lolos ke pertandingan final pada Minggu (22/10/2017) malam.

Selain mempertandingkan laga semifinal dan final Grand Final Super Soccer Futsal Battle 2017, hari kedua akan dipertandingkan pula 12 tim dari universitas atau perguruan tinggi yang ada di wilayah Jabodetabek.

Video Populer

Foto Populer