Sukses


Borneo FC Bisa Menang Lebih dari 4 Gol atas Mitra Kukar

Bola.com, Tenggarong - Borneo FC mencuri tiga poin di kandang Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut, Tenggarong, dalam pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2017, Senin (23/10/2017).

Borneo FC menang telak 4-0 dalam pertandingan tersebut. Namun, pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, menyebut tim yang diasuhnya itu seharusnya bisa menang dengan skor lebih besar lagi.

Tim tamu berhasil meraih keunggulan 2-0 di babak pertama berkat gol yang diborong Lerby Eliandry. Dua gol tambahan di babak kedua dicetak pemain muda Borneo FC, Terens Puhiri, dan pemain pengganti, Riswan Yusman.

Kemenangan dengan skor besar itu jadi pukulan bagi tim tuan rumah dan pendukungnya, yang tentu tidak menduga bakal kalah telak. Sementara Iwan Setiawan, yang juga terkejut dengan kemenangan itu, menyebut tim asuhannya memiliki banyak peluang yang seharusnya bisa dioptimalkan untuk merebut kemenangan dengan skor lebih besar.

"Seharusnya bisa lebih dari empat gol seandainya pemain bisa lebih tenang. Selain itu ada beberapa peluang kami yang gagal dimaksimalkan karena terperangkap offside," ujar Iwan.

"Saya mengucapkan selamat kepada pemain Borneo FC yang mampu meraih kemenangan. Meski harus diakui laga derby merupakan laga yang sulit,mereka disiplin dan bekerja keras sehingga berhasil meraih kemenangan," lanjut mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Kemenangan tersebut sekaligus membuktikan Borneo FC adalah penguasa dalam Derby Mahakam pada musim ini. Pada pertemuan pertama kedua tim yang digelar di Samarinda, Borneo FC juga menang tipis 1-0 atas Mitra Kukar berkat gol tunggal yang dicetak Lerby Eliandry.

Selain itu, tiga poin di Tenggarong membuat perbedaan antara kedua tim menjadi tiga poin. Borneo FC berada di posisi kedelapan dengan 46 poin, sementara Mitra Kukar berada di posisi ke-10.

 

Video Populer

Foto Populer