Sukses


3 Bahasa yang Wajib Dikuasai Egy Maulana saat Berkarier di Eropa

Bola.com, Jakarta - Sebelum menjalani trial di Spanyol, bintang muda Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mempersenjatai diri. Ia bakal kursus kilat bahasa Inggris.

Menurut Subagja Suihan, kemampuan berbahasa asing putra angkatnya perlu diasah agar ia bisa berkomunikasi dengan baik staf-staf pelatih klub Negeri Matador yang akan mengetesnya. Ada tiga klub Spanyol yang berniat memberi sesi trial bagi penyerang asal Medan tersebut, yakni: Getafe, Espanyol, dan Real Madrid.

Tak hanya diminati klub Spanyol, Egy juga tim-tim asal Portugal, yang identitasnya masih disimpan karena negosiasi belum menemui titik temu.

"Egy juga perlu membekali diri dengan kemampuan Bahasa Inggris agar nanti bisa berkomunikasi dengan pelatih, rekan-rekan setim, dan masyarakat setempat di mana dia bermain," tutur Subagja ke sejumlah media.

Sejatinya tak hanya wajib menguasai bahasa Inggris, Egy juga kudu fasih berbahasa Spanyol dan Portugal, mengingat di kedua negara tersebut tak banyak orang yang menguasai bahasa Inggris.

Proses negosiasi Egy dengan beberapa klub di Eropa bakal dimulai selepas ia membela Timnas U-19 pada Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan pada 24 Oktober-8 November 2017.

Saat ini, pengoleksi gelar Top Scorer Piala AFF U-18 2017 tersebut ditangani agen pemain asal Krosia, Dusan Bogdanovic, pada Jumat (20/10/2017).

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, sempat mengingatkan agar Egy Maulana pintar-pintar membawa diri. Ia tidak ingin salah satu pemainnya besar kepala, puas sebelum merengkuh kesuksesan maksimal. "Egy aset yang wajib dijaga. Media jangan terlalu membesarkan namanya, kita kawal bersama Egy agar bisa sukses kelak," ucap pelatih asal Sumatera Barat itu.

 

Video Populer

Foto Populer